Bagi banyak orang, berburu tiket pesawat seperti sebuah mengatur strategi, hal ini karena harga tiket yang dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam berburu tiket pesawat, tentu beberapa dari kita akan mencari promo agar lebih menghemat pengeluaran. Lantas, bagaimana cara mencari promo tiket pesawat yang ampuh ? Yuk, simak ulasannya berikut.

Table of Contents

Taktik Mendapatkan Diskon Tiket Pesawat

  1. Selalu Update Informasi

Ketika sebuah maskapai maupun situs online layanan pemesanan tiket membuka promo, mereka pasti akan mengumumkannya pada webste resmi. Jika anda tidak rutin membuka website mereka, sudah pasti akan ketinggalan berita informasi promo tersebut. Agar tidak ketinggalan berita, maka daftarkan diri anda sebagai member dan berlangganan dari situs website tersebut.

Salah satu situs online, yang memberikan promo atau diskon yang tinggi adalah Airpaz.com. Ikuti pula beberapa media sosialnya, agar anda cepat mendapatkan informasi mengenai promo yang dikeluarkan oleh Airpaz. Jangan sampai anda harus mengeluarkan budget tinggi, hanya karena ketinggalan informasi perihal promo.

Pada web Airpaz, anda akan menemukan beberapa promo yang memiliki nilai tinggi. Sering-seringlah untuk melihat promo yang diberikan oleh Airpaz, tentunya jangan sampai anda ketinggalan informasi ketika hendak memesan tiket. Terdapat menu promo pada halaman awal Airpaz, dan anda akan menemukan beberapa hari dan rute tertentu yang memiliki potongan harga.

  1. Fleksibel Rencana Keberangkatan

Salah satu kunci untuk mendapatkan harga tiket yang murah adalah, rencana waktu dan tujuan yang fleksibel. Lihatlah hari yang terdapat promo tiket pesawat, dan apabila jadwal liburan anda bisa fleksibel maka sesuaikan dengan hari promo tersebut. Umumnya, harga tiket akan menjadi murah ketika penerbangan hari aktif.

Sedangkan harga tiket pesawat akan langsung melonjak menjelang akhir pekan, oleh karena itu fleksibelkan jadwal liburan anda. Dengan cara ini, maka anda akan menemukan keasyikan dari sebuah perjalanan yang tidak direncanangan atau dengan mengikuti promo atau diskon tiket pesawat. Tentunya harga tiket yang murah ini pun sangat mempengaruhi perjalanan liburan anda.

Ketika anda hendak melakukan perjalanan iburan, selain tempat tujuan ada baiknya juga melihat promo dari tiket penerbangannya. Dengan menghemat pengeluaran transportasi, maka dana untuk menikmati liburan di tempat tujuan pun menjadi lebih luas dan bebas. Jangan lupa juga untuk membandingkan harga tiket pada tanggal-tanggal lainnya, untuk mendapatkan tiket termurah.

  1. Hindari Membeli Sejumlah Tiket Sekaligus

Apabila anda ingin melakukan perjalanan liburan bersama dengan rombongan, entah itu bersama keluarga besar maupun teman maka hindari pembelian yang banyak sekaligus. Hal ini karena jika anda langsung membeli tiket sesuai dengan jumlah rombongan, sudah pasti harga yang dikenakan pun menjadi mahal jika dibandingkan dengan membeli satu tiket meskipun terdapat promo tiket pesawat.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa membagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jumlah rombongan. Selanjutnya bukalah situs layanan pembelian tiket, dalam windows sejumlah rombongan atau sejumlah kelompok rombongan. Selanjutnya, lakukan search tiket pesawat secara bersamaan.

Dengan melakukan cara ini, maka nantinya semua window akan menunjukkan harga yang sama. Kini anda hanya perlu mengklik satu –per satu pemesanan tiket, untuk pembeliannya. Cara ini digunakan, apabila anda hendak memesan tiket pesawat dalam jumlah yang cukup besar. Meskipun terdapat promo, namun umumnya harga akan langsung melonjak naik apabila anda membeli tiket dalam jumlah yang sangat banyak.

  1. Gunakan Mode Tak Terlihat

Pernahkah anda mengalami harga tiket menjadi semakin mahal, setiap kali anda mengeceknya? Tidak perlu bingung, karena memang begitulah kerja sistem dari situs pemesanan secara online. Webstie akan menaikkan harga, berdasarkan cookie pada browser. Dengan sistem seperti ini, maka seolah mendorong anda untuk segera melakukan pemesanan tiket pesawat. Meskipun memiliki promo tiket pesawat, namun harga tetap akan naik.

Agar hal ini tidak terjadi, maka gunakan mode tak terlihat atau mode incognito. Mode Incognito merupakan private browsing, yang dapat menghindarkan anda dari pengintaian. Medote ini juga dapat anda gunakan, untuk melihat harga tiket termurah. Cookie pada browser anda akan reset setiap membuka windows, sehingga website tidak membaca bahwa anda telah mengunjungi website tersebut.

  1. Memperhatikan Waktu Pemesanan

Terkadang promo yang dikeluarkan baik oleh maskapai maupun situs layanan pemesanan tiket, tidak selalu terjadwal dengan baik. Bisa saja informasi tentang promo dari tiket pesawat tersebut dikeluarkan satu bulan sebelum pemberlakuan promo, oleh karena itu anda perlu selalu melakukan cek pada situs layanan pemesanan tiket.

Jangan terburu-buru untuk melakukan booking di jauh hari, bisa jadi promo tiket muncul ketika anda telah melakukan pembayaran pemesanan tiket. Meskipun begitu, juga tidak disarankan untuk membeli tiket pesawat di waktu yang terlalu dekat dengan jadwal rencana liburan anda. Waktu yang pas untuk melakukan pemesanan adalah, minimal 60 hari sebelum keberangkatan domestik.

Apabila anda hendak melakukan penerbangan internasional, maka hendaknya melakukan pemesanan pada 150 hari sebelum keberangkatan. Bahkan data telah menunjukkan jika harga tiket pesawat menjadi lebih murah, jika anda membeli atau memesannya pada hari Selasa serta pada tanggal 20 ke atas. Bahkan ada pula maskapai yang memberikan promo tiket pesawat yang tinggi, apabila anda memesannya setahun lebih awal.

  1. Manfaatkan Kartu Kredit

Mengapa kartu kredit ? Beberapa dari kita mungkin tidak menyukai kartu kredit, hal ini karena tidak mau berhutang atau takut merasa terbiasa dengan kemudahan kartu kredit. Namun nyatanya kartu kredit pun bisa membuat anda lebih hemat, karena adanya diskon yang bisa didapatkan dengan menggunakan kartu kredit.

Pada beberapa layanan kartu kredit, ada yang berbentuk poin. Poin ini lah yang dapat ditukarkan sebagai diskon tiket pesawat, maka tentunya anda dapat membayar dengan lebih mudah dan murah. Tentu saja ketika anda ingin melakukan pembayaran dengan kartu kredit, anda pun perlu siap untuk melunasinya.

Hanya saja pelunasan tersebut menjadi lebih murah, karena adanya poin yang bisa ditukarkan untuk promo tiket pesawat. Apabila kartu kredit anda tidak menyediakan layanan tersebut, maka akan lebih baik jika anda melakukan pembayaran secara tunai dengan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Ketika hendak melakukan perjalanan menggunakan pesawat, tentu kebanyakan dari kita pasti hunting promo untuk mengurangi pengeluaran. Namun dalam mencari promo atau diskon pun, diperlukan usaha dan strategi yang pintar. Anda harus sering mencari informasi dengan detail dan serutin mungkin, untuk mendapatkan harga tiket termurah.

 

 

Sudah Tahu Taktik Mencari Promo Tiket Pesawat ?
Scroll to top