Daftar Perusahaan Terbesar di Indonesia

Perusahaan adalah suatu kegiatan yang dijalankan untuk membuat sebuah produk dan memasarkannya. Setiap negara tentu mempunyai daftar perusahaan terbesarnya masing – masing. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang mempunyai sederet perusahaan yang besar. Pada ulasan kali ini akan membahas memgenai sederet perusahaan besar swasta terbesar yang ada di Indonesia.

Perusahaan Swasta Terbesar di Indonesia

Perusahaan sebenarnya ada berbagai bentuk yang berbeda – beda. Bahkan perusahaan ada yang dimiliki perseorangan maupun dimiliki kelompok. Nah di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan swasta yang sudah didirikan. Inilah deretan perusahaan besar tersebut :

  1. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Perusahan ini lebih dikenal sebagai perusahaan bank BCA. Perusahaan yang didirikan pada tahub 1957 ini mampu menjadi perusahaan swasta terbesar yang ada di Indonesia.

  1. PT HM Smapoerna Tbk

Perusahaan rokok ini menjadi perusahaan rokok terbesar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini mempunyai 2 produk yang terkenal yakni Dji Sam Soe dan juga A Mild.

  1. Astra Internasional

Mempunyai markas di Jakarta dan didirikan pada tahun 1957 membuat perusahaan ini sangat terkenal. Pendapatan perusahaan ini sangat besar mampu mencafai 206,057 triliun.

  1. PT Gudang Garam Tbk

Salah satu perusahaan rokok selain Sampoerna yang tidak kalah besar adalah perusahaan rokok Gudang Garam. Pendapatan yang diraih oleh perusahaan ini juga sangat besar.

  1. PT Indocement Tunggal Parakarsa Tbk

Perusahaan yang memproduksi semen ini sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya memproduksi semen saja melainkan memproduksi beton juga.

  1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Perusahaan ini terkenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman. Perusahaan ini mempunyai pusat di Jakarta dan mampu memproduksi dalam jumlah yang cukup banyak.

  1. Uniliver

Walaupun bukan perusahaan asli Indonesia namun cabang perusahaan yang ada di Indonesia ini sangat maju. Perusahaan swasta ini juga mampu menghasilkan pendapatan yang sangat banyak. Pendapatannya bisa mencapai Rp 54,3 miliar rupiah. Tentu saja bukan angka yang sedikit.