Media sosial sekarang ini menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Karena dengan menggunakan media sosial maka manusia akan tetap bisa terhubung antara satu dengan yang lainnya tanpa harus memperdulikan jarak. Facebook menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna melebihi 1 milyar.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan apabila menggunakan facebook tentunya menjadi salah satu alasan mengapa sampai saat ini facebook tetap menjadi sosmed pilihan dan banyak digunakan oleh masyarakat. Ketika ingin merasakan bagaimana rasanya berselancar di jejaring sosial facebook maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun facebook.

Cara Membuat Akun Facebook

Seperti yang kita tahu bahwa seiring dengan berjalannya waktu pengguna internet di indonesia ini semakin meningkat. Tentunya hal tersebut sejalan dengan pertumbuhan pengguna situs media sosial yang salah satunya facebook di mana jika dilihat dari hari ke hari semakin banyak orang yang menggunakan facebook sebagai media sosial pilihan.

Namun, walaupun jumlah pengguna facebook ini dari hari ke hari terus mengalami peningkatan ternyata masih ada teman teman yang belum begitu mengerti mengenai bagaimana cara membuat akun facebook. Padahal sebenarnya untuk membuat akun facebook sendiri caranya sangat mudah. Karena bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone ataupun menggunakan komputer.

pexels.com

Perlu diketahui ketika kalian membuat akun facebook maka kalian tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi teman teman yang sampai sekarang masih belum tahu bagaimana cara untuk membuat akun facebook. Maka berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kalian lakukan ketika ingin membuat akun facebook dengan mudah dan cepat.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka situs facebook. Kalian bisa mengakses situs facebook melalui pencarian google atau kalian juga bisa mengakses melalui aplikasi.
  2. Setelah mengakses facebook kalian bisa memilih kolom “buat akun baru”, setelah itu kalian bisa mengisi kolom kolom yang telah di sediakan. Beberapa kolom tersebut diantaranya seperti nama depan, nama belakang, email, kata sandi, tanggal lahir dan jenis kelamin. Setelah selesai di isi kalian bisa memilih kolom “mendaftar” yang terdapat di bagian paling bawah.
  3. Di halaman berikutnya kalain akan diminta untuk mengisi informasi tambahan diantaranya seperti mengisi nama sekolah, tempat kerja, tempat tinggal, dan kota asal. Selain itu kalian juga bisa mengunggah foto profil atau avatar sesuai dengan keinginan. Dalam halaman ini kalian bisa memilih untuk mengisi atau melewati lalu menekan tombol “simpan dan lanjutkan” selanjutnya klik tombol “konfirmasi”
  4. Selanjutnya kalian akan mendapatkan konfirmasi dari facebook melalui email. Buka email dari facebook dan klik pada kolom “konfirmasi akun anda” dan secara otomatis kamu telah memiliki sebuah akun facebook.

Itu tadi beberapa langkah yang harus kalian lakukan apabila ingin membuat sebuah akun facebook. Pastinya langkah tersebut sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

pexels.com

Cara Membuat Settingan Dasar Pada Akun Facebook

Setelah memiliki sebuah akun facebook baru mungkin kalian akan berfikir bahwa kalian bisa menggunakan akun facebook tersebut untuk terhubbung dengan temman di dunia maya. Perlu diketahui bahwa setelah selesai membuat akun facebook maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuat pengaturan dasar pada kun facebook diantaranya seperti menambahkan sampul foto, foto profil, melengkapi bio dan yang lainnya.

Tujuan dari membuat pengaturan dasar ini adalah agar tampilan facebook menjadi lebih dari sebelumnya dan teman anda menjadi lebih mudah untuk mengidentifikasi dan mencari akun anda. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan ketika membuat pengaturan dasar.

  1. Memasang foto sampul, caranya yaitu dengan meng klik link “tambahkan foto sampul” pada bagian kanan atas akun facebook. Selanjutnya kamu bisa memilih foto dari galeri dan menguploadnya. Selain foto sampul kamu juga bisa menambahkan foto profil pada akun facebook kamu.
  2. Selanjutnya kamu juga bisa membuat pengaturan akun seperti mengganti nama, mengganti email, mengganti password atau yang lainnya dan ketika selesai kamu bisa menyimpannya.
  3. Yang terakhir adalah pengaturan privacy, pada halaman ini kamu bisa mengatur siapa saja yang boleh melihat aktifitas atau unggahan, siapa yang boleh mengirim pesan dan yang lainnya.
pexels.com

Itu tadi beberapa pengaturan dasar yang harus kamu ubah sesuai dengan keinginan agar akun facebook kamu lebih berwarna. Setelah selesai melakukan pengaturan dasar tersebut dan akun facebook kamu bisa dikenali oleh teman teman di dunia maya. Maka untuk menambahkan pertemanan kamu bisa menambahkan teman yang di sarankan atau kalian juga bisa mencari teman sendiri di kolom pencarian.

Perlu di ingat bahwa agar keamanan akun facebook kamu tetap terjaga pastikan bahwa kamu tidak pernah memberikan password akun facebook ke siapapun. Setelah semua proses tersebut selesai di lalui maka kamu bisa dengan leluasa berselancar di dunia maya melalui facebook. Demikian itu tadi beberapa penjelasan singkat mengenai cara membuat akun facebook dengana mudah dan cepat. Pastikan bahwa kamu selalu update Hack FB berbagai hal terbaru melalui media sosial.

Cara Daftar Facebook Dengan Cepat Dan Mudah
Scroll to top