Telur dadar pastinya sudah tidak asing ditelinga dan lidah kita. Ya, telur dadar adalah makanan yang diolah dari telur yang dikocok lalu digoreng. Meski terbilang sederhana dan sangat mudah dibuat meski hanya dengan bumbu yang sederhana, telur dadar ini seolah sudah menjadi hal yang umum diperbincangkan dalam hal sarapan sehari-hari kita. Terlebih dengan campuran kecap dan dengan nasi yang masih mengepulkan asap. Hmmm yummy!

 

Tahukah kamu jika untuk telur dadar sendiri biasanya dibuat dengan perbedaan varian. Dimana ada telur dadar polos yang hanya menggunakan garam saja, ada pula telur dadar yang dibuat dengan campuran cabai atau daun bawang sehingga tampak warna-warni ketika digoreng sehingga menambah kesan cantik di piring.

 

Meski sangat simple dan mudah, kadang ada juga orang yang sengaja searching di media pencarian untuk mengetahui cara membuat telur dadar. Nah! Berikut kami rincikan tata cara membuat telur dadar minimalis hanya dengan sebutir telur.

Cara Memasak Telur Dadar

1. Alat dan Bahan

  • Sebuah mangkok
  • Sebuah sendok
  • Wajan
  • Spatula
  • Sebutir telur
  • Garam
  • Bawang merah
  • Minyak goreng

2. Cara membuat

Pecahkan sebutir telur dan tuangkan ke dalam mangkok. Kemudian iris tipis bawang merah kemudian baru tambahkan garam secukupnya. Untuk bawang merah sendiri bisa kmu ganti dengan daun bawang. Kalau mau telurmu mendapat sensasi rasa pedas, bisa ditambahkan irisan cabai atau bubuk cabai lalu dikocok. Setelah itu, siapkan wajan yang yang telah dipanaskan dengan minyaknya, barulah digoreng. Bolak-balik telur dadar jangan sampai hancur dan gosong. Setelah itu, jadilah telur dadar dan telur dadar siap dihidangkan.

 

Nah! Jika ingin menggoreng telur dadar untuk anak kecil atau anda tidak ingin rasa telur dadar anda bercampur dengan bawang, anda boleh hanya dengan menggorengnya dengan telur yang dikocok bercampur garam saja. Setelah itu anda bisa menyantapnya dengan lumuran kecap untuk teman makan nasi. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Bahkan anda bisa sekali menggorengnya ketika sedang malas atau pun dalam hitungan tidak sampai 5 menit.

Cara Membuat Telur Dadar Yang Mudah
Scroll to top