Sakit pinggang merupakan kondisi di mana muncul rasa nyeri pada punggung bagian bawah. Rasa nyeri ini bisa datang dan hilang dengan sendirinya ataupun terus menerus dalam jangka waktu lama. Sakit pada bagian pinggang ini sendiri umumnya dirasakan oleh orang usia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan juga dialami oleh mereka yang punya kebiasaan buruk dari segala usia termasuk remaja.

Nyeri pinggang umumnya muncul setelah seseorang berada di posisi yang sama dalam waktu lama. Seperti saat terlalu lama duduk atau berdiri ataupun setelah mengangkat barang berat. Untuk lebih jelasnya, perhatikan ulasan berikut ini:

  • Gejala Sakit Pinggang

Gejala yang muncul dapat berbeda-beda pada setiap penderitanya. Namun yang paling umum dialami adalah kaku dan nyeri seperti ditusuk, sulit berdiri, susah bergerak, membungkuk atau berjalan, tungkai seperti mati rasa dan rasa nyeri yang kian memburuk di malam hari.

  • Penyebab Sakit Pinggang

Dalam banyak kasus, nyeri pinggang terjadi karena cedera pada otot pinggang. Di mana cedera ini seringkali disebabkan oleh gerak pinggang yang tiba-tiba dan berulang atau duduk dengan posisi yang salah dalam waktu lama.

Nyeri di bagian pinggang ini biasanya berlangsung selama beberapa hari atau beberapa minggu. Namun ada juga yang sampai lebih dari tiga bulan, tergantung keparahannya.

Gejala Sakit Pinggang Dan Penyebabnya Yang Perlu Anda Ketahui
Scroll to top