Membuka usaha waterboom memang tidaklah mudah, namun semua itu bisa dikerajakan asalkan kita memang benar-benar niat dan mempersiapkan segala kebutuhannya. Kini usaha yang satu ini sudah mulai menjamur disetiap kota yang ada di Indonesia, pasalnya waterboom ini disukai oleh siapapun baik itu anak-anak, dewasa maupun orang tua pasti semua sangat suka bermain air.

Wahana bermain air ini memang tidak membosankan, tidak seperti tempat wisata yang lainnya. kalau dengan wisata yang lainnya biasanya kita akan merasa bosan, namun tidak dengan wisata yang berkaitan dengan air. Dengan banyaknya peminat ini maka tentu saja ini akan memberikan peluang besar untuk yang mau mengambil bisnis satu ini.

Bicara mengenai bisnis membuka usaha waterboom tersebut tentunya tidak terlepas dari biaya yang dikeluarkan dalam pembangunannya. Mengenai masalah harga ini tentu saja tergantung seberapa besar waterboom yang akan Anda buat dan pastinya jasa kontraktor waterpark yang mana akan Anda percaya untuk mengerjakan proyek Anda tersebut? memilih kontraktor yang Anda percaya untuk membangun proyek waterboom Anda tersebut tentu saja tidak boleh sembarangan, harus benar-benar Anda seleksi dengan baik. Maka dari itu yuk kita bisa melihat terlebih dahulu mengenai masalah biaya yang harus Anda keluarkan jika membangun waterboom tersebut.

pixabay.com

Berapa Biaya Membuka Usaha Waterboom? Ini dia Jawabannya

Ada beberapa biaya yang harus Anda keluarkan ketika membangun waterboom tersebut, dari beberapa harga tersebut bisa Anda simak disini.

  1. Dana Pembebasan lahan

Ini merupakan sebagai modal yang paling utama ketika kita membuka usaha waterboom tersebut, pastikan Anda sudah menyiapkan ketersediaan lahan yang cukup luas. Jika Anda membeli lahan di daerah perkotaan biasanya harganya memang sangat tinggi, namun jika Anda memilih membangun dan membeli tanah di pedesaan biasanya harganya masih cenderung murah. Dalam hal ini sangat disarankan untuk Anda, kalau memiliki dana yang tidak terlalu besar sebaiknya membuka waterboom di desa saja. Karena di desa ini harga tanah masih lumayan cukup murah dibandingkan ketika kita membelinya di daerah perkotaan. Anda mengeluarkan uang 200 juta saja jika di desa maka sudah mendapatkan lahan yang cukup luas.

Bisa juga sebagai solusi yaitu kalau Anda sudah memiliki lahan kosong untuk menghemat biaya yang Anda keluarkan maka lahan tersebut bisa Anda gunakan untuk membangunnya. Sehingga untuk modal yang Anda keluarkan menjadi relative kecil, kemudian Anda hanya berfikir mengenai pembangunan waterboomnya saja.

pixabay.com
  1. Pembangunan waterboom Dengan Fasilitas Lengkapnya

Ketika Anda menginginkan membangun kolam renang waterboom ini maka tentu saja tidak boleh sembarangan. Mengenai masalah membangunnya tentu Anda harus melibatkan tenaga ahli yang sudah pakar dalam pembuatannya. Jika Anda menggunakan tukang bangunan seperti biasanya tentu ini bisa menjadi kesahalan besar untuk Anda.

Pastikan untuk membangunnya percayakan pada kontaktor waterpark. Selain kita menyediakan arena wahana bermain pada waterpark ini jangan lupa ya untuk menyediakan tempat pendukung kantin, counter makanan serta minuman, toilet, kamar ganti, dan berbagai perlengkapan yang lainnya. biasanya untuk menyediakan pembangunan ini kita merogoh keuangan kita sebesar 600 juta.

Kemudian untuk wahana permainannya biasanya menghabiskan biaya sekitar 200-300 juta, ini untuk paket waterboom yang mini. Namun berbeda untuk waterboom yang besar, biasanya untuk yang seharga 200-300 juta tersebut sudah termasuk seluncuran dengan memiliki panjang standart, serta dilengkapi dengan beberapa ornament yang ada di kolam renang. Jika Anda hanya memilih playground kolam renang saja, maka akan mengeluarkan 60 juta saja Anda sudah bisa mempunyai wahana playground kolam renang.

  1. Mengurus Pembuatan surat ijin usaha waterboom

Untuk Anda yang membuat usaha ini maka bisa mengurus surat izin usaha ini sedari awal. Dalam hal ini Anda harus mengajukan surat izin waterboom kepada dinas pariwisata kota atau dari kabupaten setempat. Pembuatan surat izin usaha ini sangatlah penting sekali, karena ini berguna untuk menjamin legalitas usaha, supaya ini tidak ada orang yang menggugat mengenai keberadaan dari bisnis kita. Biasanya untuk biaya pembuatan surat ijin usaha waterboom ini yaitu sebesar Rp 500 ribu.

Mengenai besarnya biaya yang harus Anda keluarkan untuk membangun waterboom tersebut tentunya cukup besar. Kurang lebihnya yang sederhana Anda bisa menghabiskan 1 Milyar rupiah. Untuk pembuatannya sangat direkomendasikan ke jasakontraktorwaterboom.com.

pixabay.com

Kenapa Memilih Jasa Kontraktor Waterboom?

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, ini karena jasa kontraktor tersebut sampai dengan saat ini sudah terpercaya memberikan pelayanan yang terbaik. Kemudian yang tidak kalah pentingnya yaitu jasa tersebut dilengkapi dengan tenaga ahli yang professional menangani proyek Anda. sudah banyak proyek yang dikerjakan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Soal kecepatan pengerjaannya juga tidak diragukan lagi, bisa Anda hitung sendiri bahwasannya pengerjaan yang dilakukan oleh jasa waterboom yang satu ini cukup cepat namun tetap memperhatikan kualitasnya. Namun hal yang tak ketinggalan bagi ita yaitu melihat harga dari jasa tersebut, ternyata jasa kontraktor ini cukup murah kita bisa melihat estimasi harga namun belum sempurna diatas, harga sekian dengan pengerjaan yang bagus pastinya menjadi salah satu kontraktor yang recommended.

Berapa Biaya Membuka Usaha Waterboom?
Scroll to top