Yuk Intip Pilihan Model Kursi Tamu Jati untuk Tampilan Ruang Tamu yang Klasik dan Elegan

Kursi merupakan salah satu elemen penting dari ruang tamu sebagai tempat duduk tamu yang sedang berkujung. Selain itu pemilihan model kursi yang tepat juga dapat memberikan kesan cantik pada ruang tamu anda. Dengan pemilihan kursi yang tepat, tentunya tamu akan lebih nyaman ketika berada di rumah anda. Salah satu bahan kursi tamu yang masih banyak diminati adalah kayu jati yang memiliki kesan yang klasik dan elegan untuk ruang tamu.

Table of Contents

Rekomendasi Model Kursi Dari Kayu Jati untuk Mempercantik Ruang Tamu

  1. Kursi Jati Berbentuk Sofa

Jika anda menginginkan kursi berbahan kayu yang nyaman dan empukseperti sofa, anda bisa memilih model kursi jati berbentuk sofa. Bantalan dan sandaran yang empuk akan membuat duduk terasa lebih nyaman. Bagi anda yang memiliki desain rumah yang minimalis, model kursi ini sangat cocok utuk ruang tamu anda karena tidak terlalu memakan tempat. Selain itu, bentuknya yang sederhana akan menambah kesan elegan pada ruang depan.

  1. Kursi Plitur Hitam

Ingin memiliki kursi dengan warna yang monokrom? Anda bisa memilih model kursi jati plitur hitam untuk mengisi ruang tamu. Modelnya juga sangat bisa menambah kesan ruang tamu yang lebih elegan. Anda tidak perlu khawatir jika  kursi ini terasa keras saat dijadikan sebagai tempat duduk, karena bagian dudukan dibuat dari bantalan sehingg dapat memberikan rasa nyaman. Selain itu,anda dapat menambah bantal pada kursi untuk memberikan rasa nyaman saat bersandar.

  1. Kursi Jati Ukiran Unik

Jika anda menyukai model kursi tamu yang lebih artistik, model kursi  ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Biasanya kursi yang memiliki ukiran-ukiran yang menarik diproduksi dari Jepara. Tidak hanya keindahan ukiran pada kursi, anda juga bisa memilih model meja yang penuh dengan ukiran yang menarik. Menempatkan kursi model ini di ruang tamu akan menambah kesan klasik pada rumah anda. Namun, sebelum memilihnya pastikan bahwa ukiran yang terbentuk cukup rapi dan tampak elegan.

unsplash.com
  1. Kursi Kaki Ramping

Kursi model ini sangat cocok jika anda tipe orang yang suka menggonta-ganti penempatan elemen ruang tamu. Bentuk kaki yang kecil dan ramping akan memudahkan anda memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, ruangan yang tidak terlalu luas sangat cocok utuk model kursi ini, karena tidak memakan tempat yang cukup banyak. Warna plitur yang elegan mampu memberikan tampilan yang  lebih natural. Anda dapat mengintip di https://ruangarsitek.id untuk mendapatkan model kursi tamu yang  beragam.

  1. Kursi Jati Minimalis

Ingin model kursi  tamu yang lebih sederhana dan tidak banyak desain? Anda bisa menggunakan kursi jati dengan model minimalis. Ruangan yang sempit sangat cocok dengan penggunaan kursi ini, karena modelnya ramping dan mudah dipindahkan. Tidak hanya cocok diletakkan di indoor,  kursi ini juga bisa di tempatkan di teras sehingga anda bisa bersantai di sore hari sambil menyaksikan suasana di depan rumah. Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, namun kesan elegan pada kursi  ini tidak bisa dihilangkan.

  1. Kursi Jati dengan Aksen Lengkung

Sudah bosan dengan model kursi jati yang terlalu umum? Anda bisa mencoba model kursi ini untuk menambah kesan menarik pada ruang tamu. Dengan bantalan tempay duduk yang lebih empuk, tamu akan terasa lebih nyaman berada di ruang tamu. Tidak hanya kesan klasik saja yang anda peroleh, kursi model ini juga memberikan kesan yang lebih mewah. Jika ingin mempercantiknya, anda dapat menambahkan aksesoris seperti bantal kursi tamu yang memiliki warna senada dengan kursi anda.

unsplash.com
  1. Kursi Jati Beraksen-Aksen Garis

Jika anda memiliki furniture di ruang tamu yang serba coklat, modelkursi ini sangat tepat untuk mengisi bagian ruang depan. Kursi ini terlihat lebih kokoh dibandingkan dengan model kursi lain. Bantalan dan Sandaran yang empuk akan semakin menambah kesan nyaman bagi tamu yang sedang duduk. Yang unik dari model kursi ini adalah adanya garis-garis pada bagia sadarantangan sehingga menambah kesan klasik pada kursi. Anda juga tidak membutuhkan meja yang terlalu luas untukmodel kursi ini.

  1. Kursi Jati Dengan Kaki Pendek

Kursi dengan model ini tampak kuat dan kokoh sehingga tidak mudah rusak. Ditambah lagi bahan kursi yang menggunakan kayu jati sehingga tidak mudah dimakan oleh serangga. Model kursi ini memiliki warna coklat dengan plitur yang halus sehingga memberikan kesan yang lebih elegan. Terdapat bentuk lengkung yang menarik dengan motig kotak-kotak pada pegangan kursi tamu sehingga menambah kesan yang lebih unik. Untuk peletakan meja tidak harus di tengah, anda bisa menaruhnya di sebelah samping.

  1. Kursi Jati Jepara

Kursi model ini sangat terlihat megah dan klasik apalagi dengan warna coklat kehitaman yang dapat menambah kesan elegan. Kursi jati dengan jepara memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga tahan lebih lama. Menggunakan kursi ini di ruang tamu anda akan membuat rumah  tampakseperti singgasana yang mewah. Belum lagi dengan penambahan ukiran yang menarik sehingga membuat kursi tampak lebih cantik. Dijamin tamu yang datang akan terpesona dengan kursi yang ada di ruang tamu anda.

unsplash.com
  1. Kursi Jati Model Klasik

Kursi jati model ini memiliki desain yang unik dan klasik seperti kursi model jaman dulu. Namun, dengan tampilan yang unik, ruang tamu anda akan tampak lebih cantik. Ditambah dengan beberapa furniture tambahan seperti rak dan lemari minimalis, ruangan depan akan tampak lebih mewah. Sandaran kursi yang tidak terlalu tinggi membuat anak kecilpun bisa menikmati kenyamanan duduk di kursi tamu.  Dalam pemilihan warna bantalan sebaiknya anda memilih yang kontras dengan warna plitur dan tema ruangan.

Kursi dengan kayu jati memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain jenis kayu yang tahan lama dan lebih awet, desain kursi dari bahan ini juga tampak klasik dan elegan sehingga dapat mempercantik ruang tamu anda. Apalagi jika ada menyukai tampilan yang lebih artistik, kursi model ini sangat cocok berada di ruang tamu. Karena sifat tahan lama tersebut, kursi jati bisa ditempatkan baik di ruangan indoor maupun oudoor. Namun pastikan model yang dipilih sesuai dengan ukuran ruangan di rumah anda.

 

Scroll to top