INFORMASI NYAMUK DEMAM BERDARAH

Musim hujan adalah musin dimana nyamuk ikut berkembang biak dengan baik. Keberanak pinakanya dapat mengancam keselamatan manusia, terlebih apabila gejalanya tidak diketahui hingga dalam penangananya telat. Hal demikian cukup berbahaya jika terjadi, olehsebab itu mari kita antisipasi bersama demi keselamatan.

anda harus mengenali bagaimana ciri – ciri nyamuk demam berdarah, agar kalian dapat lebih berwaspada, lebih jelasnya simak ulasan berikut:

  • Jenis Nyamuk Demam Berdrah

Demam berdarah adalah termasuk jenis virus yang ditularkan oleh nyamuk, sedangkan nyamuk yang dapat menularkan virus ini terdapat dua ekor jenis yang berbeda, diantaranya yaitu a) jenias nyamuk betina aedes aegypti b) Janis nyamuk aedes albopictus, yaitu jenis nyamuk yang juga menjadi penyebab tersebarnya virus demam berdarah.

Nyamuk jenis ini memiliki perbedan sifat dibandingkan nyamuk pada umumnya, mereka memiliki sifat anthropofilik, artinya ia lebih menyukai darah manusia, dan memilih menggigit manusia dibandingkan makhluk lainya. nyamuk ini tidak hanya menularkan virus kepada satu orang saja, bahkan bisa berpindah – pindah ke berbagai rumah.

  • Warna dan Bentuk Nyamuk

Cara yang sangat simpel untuk anda gunakan adalah dengan cara memahami corak warna nya. biasanya nyamuk DBD memiliki warna yang sangat hitam, dan terdapat belang – belang putih pada seluruh tubuhnya. Selain itu, bentuk tubuhnya sedikit lebih kecil dari nyamuk pada umumnya.

  • Cara Memahami Telur Jentiknya

Bibit nyamuk yang didalam air atau sering disebut jentik nyamuk, jika anda melihat ada benih nyamuk yang seperti itu, cobalah perhatikan dengan seksama. Pasalnya, jika itu benih nyamuk DBD, maka ia akan terlihat dari segi geraknya yang dari bawah aktif keatas. Jika hal demikian terjadi, buang dan kubur benih – benih itu kedalam tanah, agar tidak berubah menjadi nyamuk dan membahayakan anda.

Meminimalisir segala yang berpotensi untuk berkembang biaknya nyamuk DBD adalah kesadaran yang harus dimiliki setiap orang. Pasalnya, apabila dalam satu lingkungan ada yang terkena, maka kemungkinan besar akan menular pada tetangga lainya.

Demikianlah artikel  tentang nyamuk demam berdarah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagia kalian yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

 

 

Scroll to top