Suka Belanja Online,Yuk Kenali 6 Jenis Kain Bahan Pakaian!

Siapa yang tidak tergoda dengan voucher belanja online, atau diskon menggiurkan dari olshop baju terfavorit? Beragam stok model pakaian terbaru dan segudang promo yang memikat, menjadi sesuatu yang sayang untuk dilewatkan oleh pecinta online shopping. Namun seringkali muncul pertanyaan seputar bahan kain, karena pembeli tidak bisa mencoba pakaian dari olshop. Nah, agar tidak salah membeli, yuk kenali dulu macam macam jenis kain disini!

 

Mengenal 6 Jenis Bahan Kain Pakaian Favorit Olshop

 

  1. Crepe

 

Sering diaplikasikan sebagai bahan fashion item, kain crepe memiliki tekstur yang sedikit kasar serupa butiran butiran kerikil. Bahan kain ini sangat lentur, sehingga memiliki kesan jatuh ketika dikenakan. Kain crepe yang cukup awet dan tidak mudah kusut ini, juga banyak diminati fashion muslimah karena ketebalannya dan tidak menerawang.

 

  1. Wolfis atau woolpeach

 

Bahan kain ini juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian muslim, karena tidak tembus pandang. Kain woolpeach yang sering disebut wolfis ini, memiliki serat kain yang halus, tidak licin, dan mudah disetrika. Pakaian dengan bahan wolfis sangat diminati di daerah tropis, karena bahannya tidak panas dan cukup nyaman dikenakan.

 

  1. Balotelli

 

Kain balotelli mempunyai motif kotak kotak kecil, bergaris, dan bahan yang cukup tebal. Jenis kain yang sedikit berserat dan kasar ini, memiliki segudang pilihan warna yang menarik dan harganya cukup terjangkau. Kain balotelli juga cukup banyak peminatnya, karena bahannya sangat mudah dibentuk namun tidak melekat ke tubuh.

 

  1. Baby Terry atau baby tray

 

Bahan kain baby terrry cukup populer meski harganya agak lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Ciri kain baby terry adalah teksturnya sangat halus, bahan kainnya tebal tetapi ringan, dan memiliki daya serap yang baik. Kain yang nyaman dan hangat ini, sering diaplikasikan sebagai bahan pembuatan handuk, sweater, jaket, dan hoodie.

 

  1. Katun

 

Bahan kain katun meerupakan jenis bahan kain yang sudah sangat familiar di telinga publik. Dikenal sebagai kain yang adem, katun memiliki tekstur yang lembut, tidak terlalu tebal, dan bahan kainnya ringan. Pakaian berbahan katun juga mempunyai daya serap yang baik, nyaman di badan, serta tahan lama. Harga bahan kain ini juga terbilang cukup ekonomis.

 

  1. Scuba

 

Kain scuba banyak digunakan sebagai bahan pembuatan dress, blouse, ledgging., rok, dan strap kemeja. Kain ini mempunyai tekstur yang halus, dan elastisitas yang cukup baik. Selain itu, jenis kain scuba juga berbahan cukup tebal, tidak mudah sobek, dan tidak transpran. Selain untuk bahan baju, bahan kain scuba juga sering dipakai dalam pembuatan sarung tangan memasak.

 

Harga jenis bahan kain tesebut tentu berbeda beda, sesuai dengan kualitasnya. Mengetahui karakteristik dan jenis dari kain, tentu akan memudahkan anda ketika berbelanja pakaian terutama di internet. Setelah mengenal sejumlah bahan kain tersebut, kini anda bisa redeem voucher belanja online dengan tenang!

Scroll to top