Gergaji Mesin Terupdate

Deskripsi

Gergaji merupakan suatu piranti yang lazim digunaakn untuk menebang pohon dan membelahnya. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa macam jenis gergaji mesin? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Artikel

Hampir setiap orang tentu sudah pernah melihat dan mengetahui kegunaan dari gergaji. Seperti yang sudah Anda ketahui bersama bahwa gergaji terbagi atas dua macam, yakni manual dan mesin. Jika manual hanya mengandalkan tenaga manusia saja, berbeda halnya dengan mesin yang membutuhkan energi lain. Selain sedikit rumit penggunaannya, faktor lain seperti jenis mata pisau pun harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Ya, meskipun hasil yang ditawarkan memang lebih efektif dan efisien. Untuk itu, berikut akan disajikan beberapa informasi mengenai gergaji mesin untuk Anda.

Macam Tipe Mesin Gergaji

Sebelum membeli kenalilah terlebih dahulu jenis mesin dari gergaji yang sedang Anda butuhkan. Secara umum terdapat tiga macam jenis tipe gergaji mesin yakni reciprocating saw, jigsaw, dan circular. Jenis pertama atau lazin dikenal dengan sebutan saber saw memiliki tipe mesin layaknya gergaji pada umumnya ketika proses pemotongan. Sedangkan jenis kedua, yakni jigsaw akan memiliki gerakan naik turun ketika proses pemotongan. Dan terakhir tipe circular memiliki tipe pemotongan dengan gerakan yang memutar, sesuai dengan bentuk mata pisaunya.

Rekomendasi Gergaji Mesin Terupdate

Setelah mengetahui tipe mesinnya, ada baiknya untuk menyimak beberapa rekomendasi gergaji mesin berikut ini.

1.      Hitachi CR13V2

Jenis pertama sangat direkomendasikan bagi Anda seorang pemula. Dengan fitur UVP, maka getaran dapat diminimalisir dengan baik sehingga akan mengurangi tingkat risiko kecelakaan. Disamping itu, jenis ini mempunyai fitur untuk memisahkan serbuk kayu agar tidak masuk ke mesin, sehingga mesin akan lebih awet. Harga yang ditawarkan yakni Rp 2.700.000.

2.      Dewalt DW304PK

Mempunyai harga dibawahnya, yakni RP 2.200.000 jenis ini sangat cocok digunakan untuk memotong area yang cukup sulit. Memiliki 4 jenis mata pisau membuat Dewalt DW304PK sangat efektif dan efisien untuk memotong di berbagai kondisi lapangan.

3.      Bosch GSA18V-LI Profesional

Jika Anda tengah bingung memilih jenis gergaji yang dapat bekerja secara profesional, maka jenis ini patut untuk Anda coba. Mempunyai teknologi EMP, jenis ini dapat mengatasi baterai overload. Selain itu, jenis ini dapat digunakan untuk memotong besi dan kayu yang tebal dengan efektif dan efisien. Untuk mendapatkannya, Anda harus mengeluarkan budget sebesar Rp 4.500.000.

 

Sebelum Anda menentukan pilihan gergaji mesin yang akan Anda beli, ada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu kebutuhan Anda. Disamping itu, sesuaikan pula dengan budget yang Anda miliki agar lebih efektif dan efisien. Selamat berbelanja.

 

 

Scroll to top