Inilah Fungsi Rompi Sholat yang Tak Banyak Diketahui

Sudah pernah mendengar tentang rosal? Bagi sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan istilah yang satu ini. Rosal atau rompi sholat merupakan salah satu pakaian yang sekarang ini sering digunakan untuk sholat. Tentu saja ada alasan mengapa banyak orang khususnya pria menggunakan perlengkapan yang satu ini. Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakannya?

Di zaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini, ada banyak sekali hal baru yang bermunculan termasuk rompi sholat ini. Dengan adanya perlengkapan sholat yang satu ini, diharapkan semakin menambah kekhusukan Anda dalam beribadah. Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli rompi sholat, simak terlebih dahulu beberapa ulasan singkat tentang rosal berikut ini.

Mengenal tentang Rompi Sholat dan Fungsinya

pixabay.com

Apa itu Rompi Sholat?

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, rompi sholat atau rosal merupakan salah satu jenis pakaian yang bertujuan untuk menutupi baju yang Anda pakai saat melaksanakan ibadah sholat. Dengan adanya rompi ini tentu Anda tidak perlu khawatir baju kotor saat dipakai untuk sholat karena rompi ini bisa dibawa kemana saja.

Jadi bagi Anda yang seringkali melakukan aktivitas di luar rumah, membawa rompi sholat menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Selain praktis, rompi sholat ini akan membuat nyaman ketika beribadah karena tidak khawatir aurat terbuka.

Fungsi Rompi Sholat

Secara umum, adanya rompi sholat ini sangat membantu Anda ketika beribadah sholat. Adanya rompi ini bisa menutupi bagian aurat yang mungkin secara tidak sengaja terbuka. Misalnya saja aurat pada bagian pinggang yang mungkin seringkali terbuka ketika kita menggunakan pakaian yang cukup ketat.

Selain menutupi bagian aurat yang tidak sengaja terbuka, rompi sholat ini juga memiliki fungsi lainnya. Adanya rompi ini juga dapat digunakan untuk menutupi pakaian yang mungkin saja terdapat tulisan di bagian belakang. Sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu kekhusyukan jamaah lainnya yang ada di belakang kita.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Rompi Sholat

pixabay.com

Pilih Ukuran yang Pas

Sama halnya ketika membeli baju muslim lainnya, tentu kita akan memilih ukuran yang lumayan longgar agar nyaman saat dipakai. Karena rompi sholat ini hanya Anda gunakan ketika melakukan ibadah sholat saja, alangkah baiknya memilih ukuran yang tidak terlalu pres untuk badan. Sekarang ini sudah tersedia berbagai ukuran yang mana bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi jangan salah pilih.

Bahan yang Nyaman

Selain model yang beragam, saat ini ada banyak jenis rompi sholat dengan berbagai pilihan bahan. Nah, agar nyaman untuk digunakan, sebaiknya untuk memilih rompi sholat yang berbahan ringan. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis rosal berbahan katun yang mana bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik. Dengan begitu ibadah sholat pun akan semakin khusyuk.

Pilih Warna Favorit

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali warna favorit yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan. Namun disarankan untuk memilih warna yang netral atau tidak terlalu mencolok. Dikhawatirkan hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi jamaah lainnya. Sehingga membuatnya tidak khusuk dalam melakukan ibadah sholat.

Pilih Produk yang Berkualitas

Jangan tertipu dengan harga yang murah karena bisa jadi produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan harapan Anda. Sekarang ini sudah banyak dijumpai berbagai merek rompi sholat yang menawarkan model dan warna yang berbeda-beda. Agar produk yang Anda pilih benar-benar berkualitas, pastikan untuk membelinya di toko-toko yang memang sudah terbukti kualitasnya.

Jangan tergiur dengan harga murah, karena rompi sholat ini dijual dengan harga yang beragam. Mulai dari harga yang standar hingga harga yang lumayan mahal. Semakin bagus bahan dan modelnya, maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal. Jadi agar rompi sholat yang Anda miliki tetap awet dalam jangka waktu yang lama, pastikan untuk memilih yang berkualitas.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah bingung mencari toko fashion yang menyediakan rompi sholat yang berkualitas. Tidak perlu khawatir sekarang ini sudah banyak dijumpai baik online store maupun offline store yang menyediakan produk yang satu ini. Namun perlu diingat, jika Anda ingin membelinya toko fashion online, sebaiknya untuk memastikan bahwa toko itu benar-benar bagus.

Untuk mengetahui apakah toko tersebut berkualitas dan terpercaya, Anda bisa langsung melihat dari testimoni pelanggannya. Jika banyak dijumpai testimoni positif, maka bisa jadi toko online yang Anda pilih tersebut benar-benar tepat. Tunggu apalagi? Segera lengkapi kebutuhan ibadah Anda sekarang juga!

Scroll to top