Pantai Indrayanti – Wisata Pantai Pasir Putih Bersih di Jogja

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata pantai yang menawarkan pemandangan yang indah mempesona. Salah satu pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta adalah Indrayanti. Nama asli dari pantai ini adalah Pantai Pulang Syawal. Akan tetapi, masyarakat lebih mengenal pantai ini dengan nama Indrayanti yang merupakan nama sebuah resto dan cafe di pantai tersebut.

Indrayanti adalah sebuah pantai pasir putih yang sangat bersih di Yogyakarta. Hal ini dikarenakan pihak pengelola menerapkan sistem denda kepada para pengunjung pantai yang membuang sampah sembarangan. Sehingga, kebersihan pantai dapat terjaga. Selain itu, fasilitas yang ada di pantai ini juga sangat lengkap seperti toilet, musholla, restoran, dll. Hal ini tentu membuat masyarakat yang datang ke pantai tersebut dapat menikmati indahnya pemandangan pantai dengan nyaman.

Ada berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar pantai ini. Salah satunya adalah dengan menikmati pemandangan laut sambil duduk di gazebo atau payung di bibir pantai. Para pengunjung bisa menyewa gazebo atau payung tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Hal lain yang bisa dilakukan di Indrayanti adalah bermain di batuan karang. Ada beberapa spot batu karang dengan ombak yang relatif rendah sehingga menjadi tempat yang aman bagi pengunjung. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menginap di pantai ini, mereka bisa menyewa penginapan yang tersedia di pantai ini.

 

Scroll to top