Tahukah Anda bagaimana itu warna dusty? Dari beberapa tahun terakhir, warna yang satu ini semakin marak menghiasi tren di berbagai industri di dunia. Mulai dari dalam bidang fashion, desain grafis hingga interior rumah dan lainnya.

Pada kehidupan sehari-hari, tidak sulit untuk menemukan barang atau sesuatu yang berwarna dusty. Apalagi jika Anda memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan masalah desain, beragam jenis warna termasuk dusty pasti sudah tidak asing lag bagi Anda. Tapi sudahkah Anda tahu bagaimana sebenarnya warna yang disebut dusty?

Apa Itu Warna Dusty?

Pada sekarang ini, dusty memang merupakan salah satu pilihan warna favorit banyak orang. Terbukti dengan semakin populernya segala sesuatu yang berwarna dusty di kalangan masyarakat. Warna ini mampu memberikan kesan yang berbeda dari warna lainnya, baik itu warna terang atau warna bold. Karena itulah dusty semakin digemari, belum lagi dengan pengaplikasiaannya yang mudah dilakukan.

Ada banyak warna-warna dusty yang bisa ditemukan dengan mudah saat ini. Seperti di ruangan, kemasan produk, brosur dan bahkan berbagai item fashion mulai dari baju, tas, sepatu hingga aksesoris lainnya. Warna ini sendiri merupakan hasil perpaduan atau pencampuran dari warna-warna solid dengan warna abu-abu. Sehingga warna solid tersebut sedikit berubah dengan menampilkan rona keabu-abuan yang kusam.

Hasil akhir warna ini menampilkan nuansa matte, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak suka warna dengan kesan clean atau mengkilap. Efek yang diberikan oleh dusty sama seperti warna gelap, yang artinya juga berkebalikan dengan warna terang. Jika warna terang dapat menghadirkan kesan lebih hidup dan ceria, maka dusty akan menciptakan atmosfer yang menenangkan.

pxhere.com

Ragam Warna Dusty

Sama halnya dengan warna-warna lain, dusty juga memiliki banyak ragam atau turunan warna. Anda bahkan juga masih bisa membuat sendiri warna jenis dusty lainnya yang sesuai ide warna yang Anda inginkan. Yaitu dengan memanfaatkan scantegrity untuk menemukan warna yang pas dengan selera Anda.

Salah satu warna turunan dari dusty yang paling populer dan banyak digunakan adalah dusty pink. Namun selain itu, ada beragam warna lainnya yang juga termasuk ke dalam jenis dusty. Berikut ini ragam warna dusty yang banyak menjadi favorit:

  • Dusty Pink, atau millenial pink adalah salah satu yang sangat populer di kalangan anak muda. Warna ini biasanya lebih banyak digunakan pada berbagai fashion wanita karena memberikan kesan lebih anggun dan menawan.
  • Mouve, memiliki warna yang lebih gelap jika dibandingkan dusty pink. Warna ini menampilkan kesan romantis sehingga kerap kali diaplikasikan pada interior rumah dan busana wanita.
  • Antique Gold, disebut demikian karena warna ini memberikan kesan yang klasik dan retro. Warna antique gold ini umumnya lebih sering dipilih untuk digunakan dalam desain interior agar terlihat lebih mewah.
  • Dusty Green, adalah warna jenis dusty yang mampu membawa nuansa alam saat digunakan. Penggunaan warna ini akan memberi efek manis pada penampilan dan ketenangan pada ruangan.
  • Terracota, merupakan salah satu yang tengah menjadi tren tampilan warnanya yang terkesan harmonis dan cocok diterapkan pada apapun.
  • Slate Blue, memiliki warna yang lebih banyak memunculkan warna biru muda yang dominan. Memberikan kesan teduh dan manis, warna slate blue ini dapat membuat penampilan terlihat elegan.
  • Dusty Cream, adalah salah satu ragam dusty yang terbilang unik karena kesan hangat dari efek kusam yang dimilikinya. Warna dari dusty cream ini sekilas hampir sama seperti warna dinding semen tanpa cat.
pxhere.com

Perpaduan Warna Dusty Pada Interior

Dusty memang lebih populer dan dominan digunakan dalam industri fashion. Namun bukan berarti warna ini tidak bisa diaplikasikan pada interior rumah. Jika Anda mampu memadukaannya dengan warna-warna yang tepat, maka penerapan dusty pada hunian adalah pilihan yang bagus, seperti berikut ini:

  1. Paduan Warna Dusty Pink Yang Kekinian

Warna ini biasanya dipilih sebagai pemanis dari konsep interior ruangan. Untuk itu, beragam pernik dekorasi seperti cushion, karpet, tirai, throw atau art wall berwarna dusty pink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesan ruangan yang romantis dan kekinian.

  1. Paduan Warna Dusty Green Bernuansa Alami

Penggunaan warna ini akan menghadirkan nuansa alami pada ruangan. Warna ini juga bisa Anda padukan dengan dusty lainnya seperti dusty pink atau mauve. Untuk memperkuat kesan, letakkan furniture berwarna gelap di dalamnya.

  1. Paduan Warna Terracota Untuk Kesan Timeless

Warna ini cocok diterapkan dalam berbagai desain ruangan, mulai dari klasik hingga minimalis modern. Warna teraccota juga cocok dikombinasikan dengan unsur-unsur alam seperti halnya warna hijau atau furniture kayu.

Itulah beberapa informasi terkait pengertian, ragam dan paduan warna dusty. Karena warna ini hasil campuran dari warna solid dan abu-abu, tidak perlu khawatir akan sulit dalam mengaplikasikannya karena warna ini cukup netral.

Apa Itu Warna Dusty? Ini Pengertian dan Ragam Warnanya
Scroll to top