Donat merupakan salah satu camilan yang sejak dulu disukai oleh banyak orang. untuk membuat donat, bisa dilakukan dengan cara digoreng atau dipanggang. Namun lebih banyak orang membuat donat dengan cara digoreng karena bisa dibuat sendiri di rumah. Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas yang rasanya juga enak, donat juga diberi topping atau olesan pada atasnya agar memiliki tampilan yang menarik dan menghasilkan rasa yang lebih enak dibandingkan donat biasa. Seiring perkembangan zaman juga bukan hanya donat yang mengalami beragam kreasi saja. Topping donat juga mengalami kreasi sehingga menciptakan beragam topping yang tidak biasanya. Berikut beberapa topping donat yang populer hingga sekarang.

  • Topping gula halus

Gula halus menjadi topping tradisional dan original pada donat. Sebelum adanya beragam topping dengan berbagai pilihan rasa, topping donat menggunakan gula halus. Gula halus yang berwarna putih dan memiliki tekstur yang halus menjadikan topping tersebut masih digunakan hingga sekarang. Selain itu juga rasanya yang manis dan banyak disukai oleh anak-anak.

  • Topping coklat

Topping coklat merupakan topping yang banyak dijumpai pada donat dan paling banyka disukai. Coklat merupakan bahan makanan yang manis dan semua orang menyukai rasa dari coklat. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak makanan camilan menggunakan coklat sebagai topping atau isian dari camilan tersebut karena menciptakan rasa manis coklat.

  • Topping strawberry

Selain coklat, topping yang banyak disukai adalah topping strawberry. Terutama kaum perempuan dan anak-anak. topping strawberry memberikan rasa manis dan asam yang seimbang sehingga tidak akan bosan jika memakan donat dengan topping tersebut.

  • Topping matcha

Matcha sebenarnya cita rasa yang berasal dari negara Jepang. Matcha digunakan sebagai topping kreasi yang dioleskan pada banyak camilan termasuk pada donat. Rasa matcha memberikan rasa the dan aroma yang harum sehingga tidak sedikit yang menyukainya.

  • Topping Oreo

Topping hasil kreasi lainnya yaitu topping oreo. Jika anda tahu jajanan oreo, anda bisa menambahkan jajanan tersebut sebagai topping agar donat menjadi lebih menarik dan lebih berasa manis karena topping oreo sendiri memiliki rasa yang manis dan enak.

Topping Donat Yang Populer Hingga Saat Ini
Scroll to top