Sama seperti Bangka Belitung lainnya, Pulau ini juga memiliki tempat wisata terkenal. Kebanyakan destinasi wisata yang ada di sini merupakan destinasi wisata pantai. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan beberapa tempat wisata di Bangka Belitung dibawah ini.

Table of Contents

1. Pantai Romodong

Wisata bahari yang ada di Bangka ini memang terkenal menarik dan membuat siapa saja ingin datang untuk mengunjunginya. Seperti halnya pantai Romodong ini yang terkenal dengan keindahannya.

Jika Anda ingin menuju ke Pantai ini maka dari pusat kota Belinyu harus menempuh perjalanan sekitar 15 km.

Saat Anda memasuki kawasan ini maka akan disuguhi pemandangan batu granit yang menjulang yang seakan sebagai pintu gerbang masuk ke pantai ini.

Batu granit yang menjadi ciri khas kota Bangka ini memang sudah terkenal luas dimasyararakat. jangan khawatir ketika Anda ingin bermain air disini, karena pantai ini memiliki ombak yang kecil.

Dengan hamparan pasir putih serta perpaduan air yang jernih membuat pengunjung betah berlama-lama untuk berada di sini. Jika ingin menikmati suasana pantainya, Anda juga bisa berjalan-jalan sambil menyusuri pantai dengan pemandangan hijau di sekelilingnya.

Ataupun jika Anda ingin berenang maka pantai ini juga cocok untuk aktivitas berenang. Tak lupa juga untuk mengabadikan pesona keindahan alamnya dalam sebuah foto. Spot foto menarik lainnya bisa Anda temukan batuan granit yang indah.

Untuk sore harinya, Anda bisa menikmati pemandangan Pantai Romodong dengan keindahan sunset yang bisa menghipnotis siapa saja bagi yang datang berkunjung.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Romodong terbaru bisa cek di website Hargatiket.net.

2. Danau Kaolin ( Camoi Aek Biru)

Danau Kaolin ini terlihat indah dan mempesona dengan efek alami yang berasal dari perubahan warna air. Warna air akan bertemu dengan unsur tertentu yang terdapat di dalam tanah sehingga akan terlihat efek alami yang menakjubkan.

Adanya danau ini terletak di bekas galian timah yang luas. Karena timah tersebut sudah habis maka tambang tersebut ditinggalkan dan tidak terpakai lagi. Sehingga terbentuklah daya dengan tampilan yang eksotik.

Danau ini juga letaknya bersebelahan dengan danau lain yang luasnya hampir sama dengan airnya yang berwarna hijau. Dikarenakan area pertambangan ini sangat luas, maka Anda bisa menikmati berbagai spot menarik.

Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan yang lebih menarik lainnya maka pilihlah waktu di sore hari dengan latar matahari terbenam.

3. Gurun Pelawan Namang

Kebanyakan orang yang ada di Indonesia jarang menikmati suasana gurun pasir. Hal ini dikarenakan untuk mencapai gurun pasir tersebut biasanya orang harus keluar negeri terlebih dahulu. Akan tetapi meskipun begitu ternyata di Indonesia juga bisa menikmati sensasi gurun di Gurun Pelawan Namang. Tempat ini sebenarnya adalah bekas pertambangan.

Lokasi wisata ini ada di desa Namang dan saat ini sudah populer sebagai tempat wisata. Tentu saja tempat wisata ini juga mempunyai keindahan tersendiri yang tidak ditemukan ditempat lainnya.

4. Pantai Matras

Di pulau Bangka, pantai ini merupakan pantai yang terpanjang. Untuk menuju kesini, Anda harus menuju ke kecamatan Sungai Liat yang berjarak 33 km dari Pangkal Pinang.

Disini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan yang tak terbatas dan air lautnya yang jernih. Pemandangan akan lebih sempurna dengan keindahan batu granit yang banyak ditemukan di pantai ini. Hamparan pasirnya yang luas dan terasa halus membuat makin betah pengunjung.

 

 

 

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bangka Belitung Terbaik
Scroll to top