Siapa yang tak tahu dengan e-commerce yang satu ini. Shopee telah tumbuh menjadi salah satu marketplace paling banyak digunakan di indonesia dan paling populer. Berbagai alasan menyebabkan mengapa marketplace yang satu ini banyak digunakan untuk melakukan trAndaksi jual beli online. Semenjak kemunculannya, shopee terus memberikan berbagai pelayanan yang terbaik. Fitur terbaru yang ditawarkan shopee saat ini adalah ShopeePay. Dengan menggunakan Shopee Pay tersebut para pelanggan setia shopee bisa mendapatkan banyak keuntungan lo. Penasaran? Berikut ulasannya.

Table of Contents

Keuntungan Menggunakan Shopee Pay

  1. Belanja Online Jauh Lebih Mudah

Keuntungan pertama yang akan Anda dapat ketika menggunakan ShopeePay adalah belanja on;line Anda akan terasa jauh lebih mudah. Jika sebelumnya Anda melakukan pembayaran untuk berbelanja online Anda melalui metode transfer bank atau dari alfamart kini dengan ShopeePay Anda tak perlu repot menggunakan cara tersebut. Anda bisa menggunakan pembayaran dengan ShopeePay Anda. Anda hanya perlu memilih metode pembayaran dengan ShopeePay maka trAndaksi Anda sudah bisa dilakukan tanpa perlu repot pergi ke alfamart atau transfer via ATM. Pastikan saat membayar trAndaksi Anda saldo dari Shopee Pay mencukupi ya,

pxhere.com
  1. Bisa Gratis Ongkos Kirim

Kesenangan belanja di shopee tentu karena adanya promo gratis ongkos kirim bukan? promo yang satu ini memang sangat identik dengan shopee. namun, promo gratis ongkos kirim ini tidak bisa Anda gunakan dalam jumlah banyak lo karena voucher promonya yang terbatas. Namun, Anda bisa menggunakan ShopeePay untuk menambah voucher gratis ongkos kirim dari shopee. Anda hanya perlu melakukan klaim voucher pada fitur cashback & voucher lalu klaim voucher gratis ongkir Shopee Pay mu. Mudah bukan?

  1. Banyak Promo Menarik yang Hanya Bisa Didapatkan Dengan Menggunakan Shopee Pay

Dengan menggunakan Shopee Pay Anda bisa memperoleh lebih banyak promo lo. Banyak promo yang dibuat oleh shopee di khususkan bagi para pengguna Shopee Pay. Berbagai promo yang bisa Anda dapat dengan menggunakan Shopee Pay adalah promo cashback. Promo yang satu ini akan membeli mu cashback yang bervariasi dan hanya bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan trAndaksi dengan ShopeePay. Cashback yang akan Anda peroleh nantinya akan kembali ke ShopeePay Anda dan bisa Anda gunakan untuk trAndaksi lainnya.

  1. Bisa Digunakan Untuk Kebutuhan Mendesak

Maksud dari bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak adalah dengan ShopeePay Anda bisa melakukan pembayaran kapanpun dan dimanapun. Misalkan listrik rumah Anda mendadak mati karena lupa bayar listrik maka Anda tak perlu repot beli pulsa listrik di alfamart atau melalui ATM karena Anda bisa membelinya lewat shopee. tak hanya itu, Anda juga dapat membayar dengan sangat mudah lewat Shopee Pay. Jika sebelumnya Anda harus mentransfer untuk melakukan pembayaran pulsa listrik di alfamart atau transfer bank, kini Anda bisa melakukannya dengan menggunakan Shopee Pay. Pembayaran dengan ShopeePay akan sangat memudahkan Anda ketika Anda berada di situasi yang tidak memungkinkan untuk pergi guna mentransfer pembayaran tertentu.

Bagi Anda yang ingin membeli token listrik Anda juga bisa membelinya melalui Metro Voucher. Pembelian token pulsa dapat dilakukan dengan aman dan sangat mudah.

pxhere.com

Kekurangan Dari ShopeePay

Meskipun sistem pembayaran melalui ShopeePay dapat membawa kemudahan alias menguntungkan namun pembayaran ini juga masih memiliki kekurangan atau kelemahan lo. Berikut adalah ulasan mengenai kekurangan dari ShopeePay

  1. Belum Bisa Top Up Lewat Indomaret dan Alfamart

Untuk saat ini top up ShopeePay sayangnya belum bisa dilakukan melalui alfamart atau indomaret. Padahal tidak semua orang mempunyai rekening tabungan sehingga dapat melakukan top up. Top up ShopeePay sendiri sebenarnya tidaklah mudah Anda bisa melakukan top up dengan berbagai cara salah satunya melalui transfer bank. Anda hanya perlu melakukan top up dengan account virtual yang diberikan oleh shopee saat Anda ingin top up kemudian masukan nominal yang ingin Anda top up ke ShopeePay. Untuk Anda yang tidak memiliki rekening bank dan tidak menggunakan aplikasi yang dapat membayar top up shopee sayangnya Anda tidak bisa melakukan top up ini.

  1. Tidak Bisa Membayar Kecuali Belanja Di Shopee

ShopeePay pada saat ini masih diperuntukan untuk trAndaksi di shopee selain trAndaksi di shopee maka fitur pembayaran ini tidak bisa digunakan. Padahal, dengan menggunakan fitur ShopeePay bisa sangat memudahkan jika seluruh trAndaksi belanja bisa dibayar melalui Shopee Pay sehingga lebih praktis.

  1. Pencairan Dana Shopeepay Ke Rekening Memakan Waktu yang Cukup Lama

Kekurangan lainnya dari ShopeePay adalah Anda harus bersabar menunggu saldo ShopeePay masuk ke rekening Anda. Bagi Anda yang jarang melakukan trAndaksi jual beli, tentu terkadang saldo Shopee Pay Anda tidak terpakai dan akhirnya memutuskan untuk menariknya ke rekening Anda. Shopee Pay memang dapat melakukan hal tersebut tapi sayangnya prosesnya sedikit memakan waktu. Bagi Anda yang sedang buru-buru ingin menarik ShopeePay Anda tentu lamanya proses tersebut membuat Anda sedikit kesal.

Itulah ulasan mengenai keuntungan dan kekurangan dari ShopeePay yang harus anda ketahui.

Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan Shopee Pay
Scroll to top