Mencoba untuk membuat seseorang percaya pada kita sudah susah, apalagi para konsumen online yang pernah bertatap muka saja tidak. Hanya mengandalkan beberapa foto produk dan fitur yang digunakan, kepercayaan bisa dibangun dengan baik. Membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat Shopee sangatlah penting dilakukan, apalagi mengingat hanya karena tidak adanya kepercayaan bisa membuat rating toko Shopee jelek. Selain itu, jika sudah tidak berguna, maka siapa yang akan melakukan proses jual followers Shopee?

Jika tidak mencoba untuk membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat Shopee dengan baik, maka rasanya sudah tidak ada kesempatan lagi bagi toko kita untuk berkembang dan maju. Maka dari itu bangunlah kepercayaan kita dengan konsumen, sekalipun kita sebagai seller jual followers Shopee. Tentu apabila terdapat transaksi yang terus menerus dilakukan oleh satu orang karena dilandaskan akan kepercayaan pasti sangat bahagia bukan? Maka dari itu, jangan remehkan kepercayaan customer.

Cara Membangun Kepercayaan Customer Untuk Meningkatkan Omset:

Apabila adanya loyalitas yang diberikan dari seller toko, maka akan semakin mendatangkan banyak rejeki dan omset yang meningkat. Nah untuk itu yuk simak cara membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat Shopee, agar para seller jual followers Shopee terus dapat membantumu menambah followers. Berikut ini caranya:

  1. Memperhatikan dengan baik produk yang dijual

Cara membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat Shopee yang pertama, juallah produk yang sesuai dengan deskripsi. Jangan sampai menuliskan kesalahan di deskripsi, yang mana tak sesuai dengan produk yang dijual ya. Semisal barang yang dijual adalah produk KW, maka jangan pernah menyantumkan kata original dalam produk tersebut. Jika mencantumkan dan konsumen sudah terlalu percaya sampai melakukan check out, ternyata barang yang diterima KW tentu saja akan mendapatkan rating jelek dari konsumen. Selain itu, kepercayaan yang hendak dibangun pun pupus sudah.

  1. Melakukan promosi yang tepat

Usahakan jangan sampai salah ya dalam melakukan promosi, apalagi menunjuk influencer sebagai penerima endorsement. Karena sekarang sudah banyak sekali influencer dan juga buzzer yang bersedia untuk menerima endorse-an, maka tak ada salahnya memilih jalan ini. Namun, jangan jual barang KW atau yang membahayakan jika memang pihak influencer atau buzzer menolaknya ya. Usahakan bangun pula kepercayaan pada para calon penerima endorse produk kita, agar nantinya mereka pun akan mengiklankan dengan baik dan mendapatkan feedback yang setara.

  1. Sistem pembayaran yang rumit

Jika di Shopee sudah tersedia berbagai macam metode pembayaran, mulai dari m-banking, e-banking, secara langsung, dan sebagainya. Maka, pilihlah saja dari sistem pembayaran yang Shopee telah sediakan ya, jangan sampai meminta pembeli untuk melakukan transaksi di luar Shopee. Selain tak akan mendapatkan kepercayaan pembeli, juga akan membuat pihak Shopee tak segan-segan untuk memblokir toko Shopeemu tanpa adanya pemberitahuan, karena melanggar aturan yang ada.

  1. Toko yang sudah trusted

Biasanya, para penjual di Shopee tak hanya memiliki toko di Shopee saja tetapi juga sebelumnya sudah memiliki akun online shop di Instagram atau bahkan websitenya tersendiri. Nah agar semakin mendapatkan kepercayaan dari para customer, tak ada salahnya untuk mencantumkan nama akun online shop dan juga website. Supaya apa? Supaya para konsumen semakin percaya bahwa memang toko dan akun kita sudah trusted dan memiliki banyak konsumen.

  1. Fast respon pada konsumen

Jangan juga menyepelekan chat dari para konsumen ya. Karena apabila memang sang konsumen hendak membeli produk di toko kita, lalu bertanya terlebih dahulu via chat tapi tak ada balasan, maka tak segan-segan para konsumen lari ke toko lainnya yang lebih terpercaya. Jawablah secepat mungkin dan sering-seringlah online, agar para konsumen percaya dan hanya akan membeli produk di toko kita.

  1. Berikan respon saat konsumen memberi rating

Terasa percuma jika sudah mampir ke penjual jual followers Shopee, tapi sebagai penjual saja kita tak ramah kepada konsumen. Sebagai penjual toko, tentu kita harus ramah pada pembeli. Tak hanya melayani saat ada kesusahan yang dialami, tetapi juga ramahlah pada konsumen saat mereka memberikan testimoni dan rating. Balaslah testimoni mereka, agar mereka kembali lagi ke toko kita.

  1. Reputasi lewat testimoni

Memang jika di Shopee hanya bisa mengunggah foto produk yang dijual saja, tetapi tak ada salahnya dengan menjadikan background dari toko kita foto-foto testimoni dari para konsumen. Hal ini bertujuan untuk semakin meyakinkan para pembeli, bahwa memang sudah banyak pembeli yang mempercayakan produk dan pelayanan dari toko kita. Sebisa mungkin untuk selalu memberikan pelayanan yang apik ya, agar rating dan testimoni yang diberikan mampu menarik minat konsumen lainnya.

 

Nah apabila sudah mengetahui bagaimana cara membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat Shopee, maka jangan sampai melewatkan satu cara pun ya. Semua cara di atas sudah terbukti dapat memajukan usaha jual followers Shopeemu, karena akan semakin banyak toko Shopee yang buka.

Pentingnya Membangun Kepercayaan Customer Untuk Meningkatkan Omset Lewat Shopee
Scroll to top