Istilah kacamata kuda sering kita dengar oleh beberapa orang. Istilah tersebut jika dilihat dari sisi negatifnya biasanya ditunjukan kepada orang yang tidak perduli dengan orang sekitar dan egois dengan keperluannya sendiri.

Table of Contents

Arti Kata Kaca Mata Kuda Secara Bahasa

Arti Negatif

Karena kegunaan dari kacamata kuda ini memang bertujuan untuk kuda bisa selalu fokus kearah depan tanpa melihat keadaan disekelilingnya.

Kegunaan kacamata kuda tersebut sudah lama digunakan oleh berbagai jenis kuda didunia, selain kegunaannya yang bagus namun sering diplesetkan dengan istilah-istilah untuk sifat manusia dibumi ini, karena memang lebih gampang dipahami oleh sebagian manusia jika dilihat dari kegunaanya tersebut.

Arti Positif

Selain membahas dari segi negatifnya, jika kita lihat dari segi positifnya tentang istilah kacamata kuda tersebut menunjukan kepada seseorang yang sedang fokus kesatu tujuan saja tanpa meihat keadaan sekitarnya yang memungkinkan mengganggu tujuan yang akan dia capai didalam hidupnya.

Semua aspek pasti memiliki sisi negatif dan juga sisi positifnya, tergantung kita bisa mengambil yang baik dan buang yang buruk, hal itu tidak akan membuat hidup kita terganggu dan berjalan sesuai keinginan kita.

Secara psikologis, istilah kacamata kuda yang ditunjukan kepada seseorang ini, memang berdampak buruk bagi kesehatan jiwa dan berpengaruh kepada orang disekitarnya.

Karena, dalam menetapkan sifat tidak memperdulikan orang disekitar bisa menjadi pandangan negatif dan kebiasaan negatif, namun pengertiannya akan berbeda jika kita gunakan kata tidak memperdulikan oranglain untuk tujuan yang bermanfaat, atau barangkali orang tersebut bisa menjerumuskan kita dan berusaha menjatuhkan kita.

Tentang Kacamata Kuda Asli

Kacamata kuda aslinya adalah sebuah barang yang tidak sering digunakan oleh kuda, kuda mempergunakan kacamata kuda hanya pada kesempatan penting saja.

Seperti, sedang keadaan darurat atau sedang berlomba, kacamata kuda ini biasa dijual dengan harga yang lumayan murah dipasaran, dimulai dari harga Rp.300.000 ribuan kamu bisa membeli satu kacamata kuda untuk kuda kesayanganmu.

Kacamata kuda ini sering digunakan hewan kuda saja, karena memang bentuknya sudah dibuat sedemikian persis dengan bentuk muka kuda tersebut. Namun, tidak banyak orang yang telah memelihara kuda untuk membeli kacamata kuda ini, jika memang sudah sangat diperlukan baru akan membelinya.

Mengenal Tentang Kaca Mata Kuda
Scroll to top