Mengenal Lyft, Kegunaan Beserta Cara Mendaftarnya                  

Pernah mendengar layanan transportasi Lyft? Mungkin sebagian dari Anda masih cukup asing dengan perusahaan jaringan transportasi yang satu ini. Perlu diketahui Lift sendiri merupakan sebuah perusahaan layanan transportasi yang berasal dari Amerika. Hampir sama dengan layanan pada umumnya, perusahaan yang berpusat di San Fransisco California ini juga menyediakan berbagai tumpangan.

Bisa dikatakan Lyft merupakan layanan transportasi yang sudah sangat terkenal di Amerika. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2012 dan terus mengalami perkembangan hingga sekarang ini. Sehingga tidak heran jangkauan layanan ini pun sudah terbilang luas. Nah untuk mengenal lebih jauh tentang layanan Lyft, pastikan untuk beberapa ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Lyft dan Beberapa Informasi Lainnya

Apa itu Lyft?

Di zaman yang sudah sangat canggih dan modern seperti sekarang ini, teknologi memang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dengan adanya teknologi tersebut membuat aktivitas yang kita lakukan lebih mudah dan praktis. Nah, salah satu teknologi yang sekarang ini tengah berkembangan di kalangan masyarakat modern adalah transportasi online.

Pasti  sebagian besar dari kita khususnya pada generasi milenial tentu sudah tidak asing dengan yang namanya transportasi online. Tidak hanya di Indonesia, ternyata layanan yang satu ini sudah berkembang ke seluruh dunia. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transportasi online yang sudah sangat besar dan terkenal adalah Lyft. Apakah Anda pernah mendengarnya?

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, Lyft merupakan sebuah perusahaan transportasi online yang berpusat di Amerika Serikat. Layanan transportasi ini berdiri sejak tahun 2012 dan terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Karena hal tersebutlah tidak mengherankan jika Lyft sudah memiliki banyak pengemudi yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Amerika Serikat.

Tujuan berdirinya perusahaan Lyft yaitu mengembangkan, memasarkan dan juga mengoperasikan aplikasi transportasi mobil. Menurut salah satu pendiri layanan transportasi Lyft John Zimmer mengatakan bahwa tujuan utama berdirinya perusahaan ini yaitu untuk meningkatkan kehidupan dengan transportasi terbaik dunia.

Fakta Menarik Seputar Lyft

Setiap perusahaan jasa tentu memiliki kelebihan masing-masing untuk ditawarkan pada pelanggannya. Tak terkecuali dengan perusahaan Lyft  yang berasal dari Amerika Serikat ini. Mengingat sudah besarnya perusahaan ini berdiri membuat layanan yang ditawarkan juga semakin besar dan terbilang lengkap.

Tahukah Anda bahwa perusahaan yang sudah lama berdiri ini sudah memiliki sistem operasi yang lebih dari 300 kota di seluruh Amerika Serikat. Saat ini Lyft telah melayani hampir sekitar 1 juta pesanan per harinya sehingga membuatnya semakin terkenal. Nah, pada tahun 2018 perusahaan Lyft juga berhasil menyandang gelar perusahaan berbagi tumpangan terbesar kedua yang ada di Amerika Serikat.

Persyaratan untuk Menjadi Driver Lyft 2020

Persyaratan menjadi Driver

Apakah Anda memiliki rencana untuk bergabung bersama perusahaan Lyft untuk menjadi driver-nya? Jika Anda berencana untuk mendaftarkan diri, maka penting sekali untuk mengetahui apa saja persyaratan yang perlu Anda lengkapi. Nah, seperti yang diketahui perkembangan perusahaan Lyft kian hari kian semakin pesat, sehingga tidak heran jika membuka banyak lowongan untuk pengemudi Lyft.

Sebenarnya jika dilihat dari persyaratan yang ditetapkan syarat menjadi pengemudi Lyft sangatlah mudah. Untuk menjadi seorang driver Lyft maka Anda harus memenuhi semua persyaratan berikut, apa saja itu? Berikut ulasannya

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Memiliki pengalaman mengemudi setidaknya satu tahun pengalaman
  • Wajib memiliki asuransi dalam negeri dengan nama pengemudi pada polis
  • Calon pengemudi Lyft harus lulus pemeriksaan latar belakang dan juga pemeriksaan catatan mengemudi.
  • Driver harus memiliki smartphone dengan tipe Android seperti Android 7 atau lebih terbaru. Selain itu iPhone dengan iOS 11 atau yang lebih baru.
  • Driver harus bersedia untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan Lyft.

Persyaratan Kendaraan Lyft

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon driver, maka selanjutnya kita perlu mengetahui persyaratan kendaraan yang digunakan. Perlu diketahui untuk kota tertentu, biasanya memiliki model dan tahun yang sedikit berbeda dengan kebutuhan mobil Anda. Langsung saja berikut ini beberapa persyaratan kendaraan Lyft, yaitu:

  • Kendaraan yang dipakai harus memiliki 4 pintu dan 4 kursi penumpang
  • Mobil harus telah melewati pemeriksaan mekanik yang dilakukan oleh para ahli.
  • Kendaraan harus memiliki pelat negara tersebut
  • Jika masih bingung kunjungi situs resminya untuk mengetahui persyaratan kendaraan Lyft secara lebih lengkap.

Setelah melihat beberapa persyaratan di atas, apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan diri Anda sebagai driver Lyft. Nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang layanan transportasi Lyft bisa langsung mengunjungi ridelancer.com. Di sana tersedia banyak sekali informasi terbaru terkait layanan Lyft. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu!