Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat atau khasiat bagi kesehatan. Jika sayuran lainnya mengalami pengurangan nutrisi jika direbus terlalu lama, hal ini tidak berpengaruh pada kacang hijau. Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang rendah lemak.

Manfaat Kacang Hijau untuk Beragam Penyakit

Banyaknya kandungan nutrisi yang ada pada kacang hijau, membuatnya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat kacang hijau untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit, antara lain:

  1. Kencing tidak teratur : rebus kacang hijau dan tanaman daun sendok hingga mendidih, lalu tambahkan madu dan minum pelan-pelan
  2. Sakit perut : buat rebusan kacang hijau, kayu manis, pala, kepulaga, merica, cengkeh dan jahe dengan 1 liter air
  3. Biang keringat anak-anak : olah menjadi bubuk kacang hijau, lalu rebus bersama kerokot, lalu minum secara teratur 3x sehari

Selain itu, masih banyak khasiatnya untuk penyakit-penyakit seperti bisul, kesuburan, mag, rambut rontok, varises, deman, sakit kepala dan lain sebagainya.

Sekian informasi tentang manfaat kacang hijau untuk atasi berbagai macam penyakit. Semoga informasinya bisa membantu dan bermanfaat.

 

 

Manfaat Bubur Kacang Hijau untuk Berbagai Penyakit
Scroll to top