Belajar Kata Sifat Bahasa Inggris Seru Di Kampung Inggris

Bahasa Inggris memang mengasyikkan, bukan? Ada banyak sekali hal yang harus kita pahami jika memang benar-benar ingin mahir berbahasa Inggris.

Kalian pasti tahu kan, ada banyak komponen dalam bahasa Inggris yang harus kita pahami. Contoh saja kata sifat atau adjectives.

Kata sifat dalam bahasa Inggris merupakan sebuah bagian dalam kalimat yang digunakan untuk memodifikasi adanya kata benda atau noun. Selain itu, ada juga kata ganti yang dimodifikasi dengan cara memberikan suatu sifat tertentu dan juga informasi.

Ada berbagai macam kata sifat bahasa Inggris. Diantaranya akan kami jelaskan pada uraian di bawah.

Table of Contents

Apa Saja Jenis Kata Sifat Bahasa Inggris?

Sumber Gambar: Pixabay.com

Kata sifat yang ada dalam bahasa Inggris sangatlah beragam. Berikut ini delapan macam dari kata sifat bahasa inggris yang perlu kamu tahu.

1. Adjective of Numeral

Kata sifat yang satu ini merupakan kata sifat yang digunakan untuk menyatakan angka. Misalnya one, two, three, ten, twenty, dan lain sebagainya. Contoh, five butterflies artinya lima ekor kupu-kupu.

2. Interrogative Adjective

Kata sifat Interrogative Adjective biasanya menggunakan pernyataan which atau what. Biasanya mereka menggunakan kata tersebut untuk memodifikasi kalimat. Contoh, which  country was attacked?

3. Distributive Adjectives

Kata sifat distributive adjectives biasanya menyatakan setiap anggota dari sebuah kerumunan atau kelompok. Kata sifat yang satu ini dicirikan dengan adanya penggunaan kata either, every, each, atau neither. Contohnya, every woman is beautiful.

4. Proper Adjectives

Kata sifat yang satu ini merupakan kata sifat pengganti orang yang biasanya digunakan. Selain itu, ada juga nama tempat, nama benda, dan lain sebagainya yang bsia dimodiffikasi. Contohnya adalah Korean’s traditional dress is Hanbok. Kata Korean’s disini menyatakan bahwa dress yang bernama Hanbok merupakan pakaian tradisional yang berasal dari Korea.

5. Adjective of Quality

Kata sifat yang termasuk dalam Adjective of Quality merupakan pernyataan kualitas dari kata benda atau kata ganti yang telah dimodifikasi. Contohnya she is a simple girl. Artinya, girl yang ada pada kalimat tersebut dijelaskan dengan kata sifat simple.

6. Demonstrative Adjective

Kata sifat berupa demonstrative adjective merupakan kata sifat yang digunakan untuk memodifikasi adanya kata benda. Selain itu terjadi penunjukan kata benda tersebut dengan sebutan this, that untuk kata benda tunggal dan these, those untuk kata benda jamak. Contohnya this apple is bitter.

7. Adjective of Quantity

Kata sifat yang satu ini menunjukkan jumlah dari kata benda yang akan dimodifikasi. Contohnya, I’ll give you some apple. Some di sini adalah kata ganti dari jumlah apel yang diberikan kepada orang lain.

8. Posessive Adjective

Kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan. Contohnya adalah my, his, her, your, its, our, dan lain sebagainya.

Dari kedelapan kata sifat yang ada dalam bahasa Inggris tersebut, semuanya harus kamu pahami. Belajarlah secara otodidak atau bergabunglah dengan tim english courses Kampung Inggris.

Belajar Kata Sifat Seru Dengan Paket Intensive Kampung Inggris

Sumber Gambar: Pixabay.com

Kalian pasti sudah mengenal Kampung Inggris, bukan? Kampung yang satu ini memang cukup terkenal, bahkan hingga ke luar negeri. Kami bukan sembarang bicara ya, tapi nyatanya memang ada banyak sekali murid-murid dari luar negeri yang juga belajar bahasa Inggris di kampung ini.

Berbicara mengenai paket kursus yang ditawarkan oleh Kampung inggris, paket Intensive adalah yang paling laris dan diburu para pelajar. Paket Intensive merupakan paket belajar bahasa Inggris selama 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, dan 3 bulan yang bisa kamu sesuaikan.

Berikut ini berbagai hal mengenai paket Intensive :

  1. Paket ini terdiri dari tiga tingkatan, yaitu Elementary (tingkat dasar), Intermediate (tingkat menengah), dan Advanced (tingkat atas). Jika kalian ingin mengetahui tingkatan kalian, maka kalian harus terlebih dahulu mengikuti placement test.
  2. Materi yang diajarkan pada peseerta paket Intensive berupa Grammar, Pronounciation, dan Speaking. Kalian juga akan diajarkan mengenai kata sifat dalam bahasa Inggris.
  3. Program yang kalian dapatkan pada kelas 2 minggu hanyalah setengah dari materi yang diberikan dalam waktu sebulan. Begitu juga materi satu bulan terhadap program 2 atau 3 bulan.
  4. Ada berbagai fasilitas yang akan kalian dapatkan. Diantaranya adalah adanya english area camp, integrated class (6 kali pertemuan dalam satu hari), modul pelajaran, goodie bag, notebook, sertifikat, kaos LC (language center), dan lain sebagainya.

Dengan mengikuti kelas Intensive dari Kampung Inggris, kamu akan lebih paham mengenai dasar-dasar bahasa Inggris dengan kegiatan pembelajaran yang mengasyikkan.

Untuk bisa mendaftar porgram kelas Intensive, kamu harus melakukan pendaftaran secara online di website Kampung Inggris. Di sana kamu akan disuruh mengisi informasi data pribadi seperti nama lengkap, nomor HP, periode yang dipilih, serta paket yang akan diikuti.

Untuk paket Intensive, harganya adalah sekitar RP 800.000 hingga Rp 3.300.000, tergantung durasi paket yang kamu ambil. Selain itu, Kampung Inggris juga menyediakan fasilitas penjemputan seharga minimal Rp 60.000 dan maksimal Rp 450.000.

Nah, sudah tahu kan berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan selama di Kampung Inggris? Bagaimana, tertarikkah kalian?

Scroll to top