Hotel Pilihan Saat Mengunjungi Bukittinggi!

Bukittinggi merupakan kota terbesar kedua yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Fakta menarik mengenai kota ini ialah pada zaman Pemerintahan Darurat Republik Indonesia, kota Bukittinggi pernah menjadi ibukota bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu,hal menarik lainnya dari kota iniadalah pesona wisata yang tersaji di depan mata. Mulai dari Jam Gadang, Lobang Jepang, Bukit Ngarai Takuruang, Lembah Ngarai Sianok, Janjang Saribu, Benteng Fort de Kock, Jembatan Limpapeh, Museum Rumah Adat Baanjuang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal ini kemudian mendorong minat para wisatawan untuk datang mengunjungi kota Bukittinggi. Namun, beberapa pengunjung mungkin kebingungan saat akan memutuskan dimana mereka harus menginap ketika berkunjung ke Bukittinggi.

Nah, ini dia beberapa hotel yang bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat untuk beristirahat!

5 Hotel Affordable yang Ada di Bukittinggi

  1. Rumah Gadang Homestay

Berlokasi 1,8 km dari pusat kota, penginapan ini dipatok seharga Rp.250.000/malam untuk kamar Deluxe Double. Selain fasilitas yang pada umumnya terdapat di hotel-hotel, Rumah Gadang Homestay juga menyediakan parkir gratis, Wi-Fi gratis, taman, kamar keluarga, dan pemandangan yang indah.

  1. Rumah Nenek Syariah

Penginapan ini berlokasi 10 km dari pusat kota. Untuk menginap semalam di kamar Deluxe Double-nya, anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp.200.000. Selain fasilitas yang biasanya didapatkan, penginapan Rumah Nenek Syariah juga memiliki parkir gratis, taman bermain anak, dan taman.

  1. OYO 555 Aedo

Hotel ini berlokasi di Jl. By Pass, Manggis Ganting, Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi. Uang yang harus dikeluarkan saat ingin menginap di salah satu kamar Standard Twin OYO 555 Aedo adalah Rp.241.000/malam. Fasilitas lain yang disediakan adalah parkir gratis, Wi-Fi gratis, serta makanan dan minuman.

  1. Bamboosa

Guest house ini terletak di Jl. Prof. Bahder Johan No. 38, Bukittinggi. Untuk kamar Superior Twin, anda hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp.225.000/malam. Fasilitas lain yang tersedia adalah parkir gratis, Wi-Fi gratis, makanan dan minuman, serta antar-jemput bandara.

  1. Padi Ecolodge

Hotel ini berlokasi di Jl. Binuang Janjang Koto Gadang. Harga yang dibanderol untuk menginap di kamar Cabrio Twin hotel ini adalah Rp.425.000/malam. Fasilitas lain yang bisa didapatkan ialah parkir gratis, makanan dan minuman, antar-jemput bandara, dan penyewaan mobil.

Itulah lima hotel murah yang ada di Bukittinggi. Jangan lupa untuk memilih tempat menginap yang bisa membuat kamu nyaman ya!

Scroll to top