Bagi Anda yang sehari-harinya berkutat dengan aktivitas editing video, tentu membutuhkan perangkat laptop dengan spesifikasi yang canggih. Sebab, untuk melakukan editing melibatkan banyak layer, efek, potongan-potongan clip dan musik, serta kompleksitas lainnya yang mewarnai proses editing. Apalagi, jika video yang di edit harus memiliki resolusi HD dengan durasi yang panjang.

Saat proses editing dilakukan, prosesor akan menerima dan memproses banyak sekali informasi hingga pada saat melakukan proses rendering. Sehingga, dibutuhkan sebuah sistem canggih yang mampu menangani beban kerja yang berat. Mulai dari prosesor dengan data komputasi yang cukup cepat hingga kartu grafis yang mampu menghandle resolusi tinggi.

Perlu diketahui, kebutuhan kartu grafis atau biasa dikenal dengan sebutan VGA akna menghabiskan sebagian beban kerja prosesor. Jadi, sangat dibutuhkan laptop untuk editing video yang memililiki GPU yang kuat. Semakin banyak core yang dimiliki prosesor, maka semakin cepat pula untuk penghitungan semua data. Dengan menggunakan laptop dengan kinerja tinggi, Anda akan dapat bekerja lebih produktif.

Di luaran, ada beberapa jenis laptop yang mendukung produktivitas proses editingvideo. Merk laptop editing yang kini sedang hits adalah HP. Memang untuk memiliki laptop editing video yang mumpuni, perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Namun, jangan khawatir harga laptop HP yang kami rekomendasikan ini dibanderol miring, karena sudah bisa dibelisecond!

pxhere.com
  1. Omen by HP 15

Anda dapat mengandalkan spesifikasi Omen by HP 15 untuk keperluan editing video. Laptop ini dibekali dengan dapur pacu yang bisa dikatakan sangat bertenaga, yaitu Intel Core i7-9750H (2.5 GHz base frequency, up to 4.5 GHz base dengan Intel Turbo Boost Technology, 12 MB cache, 6 cores). Hasilnya, Anda bisa menjalankan beragam program dan perangkat editing video dengan lancar.

Omen by HP 15 juga didukung dengan RAM yang besar yang membuatnya mampu melakukan berbagai olahan data secara bersamaan atau multitasking dengan cepat. Dengan ketebalan hanya 20 mm dan bobot sekitar 2.25 kg, Omen by HP 15 bisa dikatakan laptop dengan spesifikasi canggih yang cukup ringkas. Selain itu, laptop ini juga menawarkan kinerja powerful saat digunakan untuk gaming.

  1. HP Pavilion 15

Laptop ini memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk melakukan banyak hal, termasuk juga editing video. Laptop dengan ukuran layar 15.6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels ini berjalan dengan OS Windows 10 Home 64Bit. Kinerjanya semakin terasa handa berkat daya pacunya, yaitu Intel Core i7-6700 HQ yang memiliki kecepatan hingga 2.6 GHz up to 3.5 GHz (Turbo Boost).

Tidak cukup itu saja, HP Pavilion 15 juga didukung persenjetaan grafis yang begitu handal dari NVIDIA GeForce GTX 960M disokong memori RAM hingga 16GB. Sementara itu, ruang penyimpanan internalnya cukup besar, yaitu menggunakan hard disk dengan kapasitas mencapai 1 TB dan SSD sebesar 128 GB.

pxhere.com
  1. HP Spectre x360

Hadir dengan layar selebar 15 inchi dan resolusi 4K, HP Spectre x360 sangat baik digunakan untuk kerja berat, seperti editing video. Dengan resolusi seperti ini, layar laptop akan menghasilkan visual yang tajam dan pewarnaan yang akurat. Apalagi, laptop ini didesain slim dan elegan, serta memiliki fitur flip hingga 360 derajat dengan berat total hanya 2.08 kg saja.

Dapur pacunya mengandalkan Intel Core i7-8550U dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150. HP Spectre x360 ini juga didukung oleh RAm sebesar 12GB DDR4 yang mampu menghasilkan performas stabil dan anti-lag pada saat melakukan proses editing video dengan banyaknya potongan clip, musik, layer, hingga efek. Anda juga dapat mengandalkan ruang penyimpanan dengan 512GB pure SSD.

pxhere.com
  1. HP 14-am128TX

Dengan mengusung OS Windows 10, laptop ini sangat memudahkan Anda pada saat proses rendering video. Apalagi, desainnya yang elegan dan stylish, membuat siapa saja yang menggunakannya terkesan begitu profesional. Spesifikasi HP 14-atm128TX pun cukup mengesankan.

Ada banyak spesifikasi menarik yang bisa Anda dapatkan dari HP 14-am128TX guna keperluan editing video. Mulai dari prosesornya yang mumpuni hingga kapasitas hard disknya yang besar. Daya pacu laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 3.10 GHz dengan RAM sebesar 4GB dan VGA RADEON R5 M430 berkapasitas 2GB. Sangat layak untuk dijadikan laptop editing.

Sebetulnya masih ada beberapa laptop HP yang bisa diandalkan untuk editing video. Namun, memang tidak semua tipe didukung oleh spesifikasi yang lengkap. Tidak banyak pula yang harganya terjangkau. Oleh karenanya, jika Anda ingin mendapatkan harga laptop HP yang terjangkau, bisa menggunakan alternatif membelinya secara second di toko khusus jual laptop second terpercaya, seperti Dunia Portal.

 

Harga Laptop Hp
Scroll to top