Pulau Dewata merupakan ikon wisata Indonesia yang harum namanya di seluruh penjuru dunia. Beragam destinasi wisata mulai dari yang berbau ragam budaya sampai dengan keindahan alam, ada di sana. Bali memang terkenal dengan pesona seribu pantainya. Pantai yang paling terkenal di Pulau Dewata tentu saja adalah Pantai Kuta.

Table of Contents

Tentang Dreamland Bali

Namun, ada sebuah pantai yang dijuluki dengan nama New Kuta. Pantai tersebut adalah DreamLand Bali. Pantai DreamLand Bali memiliki pesona yang tidak kalah indah dan cantik dari Pantai Kuta Bali. Jika kalian memesan paket wisata bali, kalian bisa mempertimbangkan pantai ini untuk dikunjungi.

Karena pantai ini menyuguhkan pasir putih dengan tekstur yang halus sera celah-celah batu karang yang cadas dan terjal. Tak salah jika pantai ini disebut sebagai New Kuta, karena keindahannya memang menggoda. Kamu juga bisa menikmati langit berwarna jingga ketika mentari berpulang senjakala.

Lokasi

Pantai ini berada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lebih tepatnya berada di kawasan desa Petacu.

rgbstock.com

Rute Perjalanan

Jika di tempuh dari Bandar udara Ngurah Rai Bali, akan memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di pantai ini. Pantai ini juga searah dengan kawasan Garuda Wisnu Kencana dan juga Pura Uluwatu.

Pantai ini dahulu merupakan lokasi dari proyek pembangunan sebuah perumahan. Namun, karena proyek tersebut ada problem sehingga perumahan tersebut batal dibangun. Warga lokal yang telah berharap akan dapat pekerjaan baru dari proyek tersebut pun kandas.

Karena harapan para warga tersebut masih ada, alhasil pantai tersebut diberi nama dreamland. Itu sedikit asal mula penamaan dari pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan dari pantai ini, kamu dikenakan tarif tiket masuk sebesar 15 ribu per kendaraan mobil. Sedangkan untuk kendaraan motor, biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk untuk parkir kendaraan milikmu.

Bisa dibilang pantai ini berada di kawasan pedesaan terpencil sehingga masih terjaga keasrian dan kebersihan dari pantai tersebut. Pantai ini juga sulit ditemukan bagi kamu yang belum pernah datang ke pantai tersebut.

Ada baiknya jika kamu ingin datang ke pantai ini, kamu ajak serta orang yang pernah kesini atau juga ajak pemandu wisata yang memahami letak dari pantai yang berjuluk New Kuta tersebut.

Aktivitas di Dreamland

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di kawasan pantai yang terletak di Kuta Selatan ini. Beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

rgbstock.com

1. Menikmati keindahan pantai dan senja nya

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang luasnya kawasan pantai tersebut. Ombak yang ada di pantai ini bisa dibilang cukup tinggi dan liar. Kamu perlu berhati-hati ketika ingin berenang di bibir pantai. Pantai ini juga menawarkan keindahan dan pesona mentari terbenam atau sunset.

Kamu bisa menikmati sunset dimulai pada pukul lima sore sampai dengan setengah tujuh. Kamu bisa mengabadikan moment indah tersebut untuk berfoto-foto sampai memenuhi galeri ponsel.

Atau bisa juga dengan duduk-duduk santai di hamparan pasir putih yang terjaga kebersihannya sembari menikmati makanan atau minuman tradisional Bali yang keras dan nikmat.

2. Surfing atau berselancar

Ombak yang ada di pantai ini bisa dibilang cukup besar dan liar. Hal ini tentu saja membuat nyali orang-orang yang suka surving atau berselancar akan tertang untuk menaklukan liarnya ombak dari pantai yang diberi julukan New Kuta.

Jika kamu tidak membawa peralatan surving, tenang saja. Di pantai tersebut ada banyak jasa penyewaan alat-alat surving dengan harga yang variatif. Pantai ini mendapat klaim sebagai tempay surving terbaik yang ada di Pulau Bali atau Pulau Dewata.

Tentu bagi kamu yang suka berselancar, pasti tidak mau ketinggalan untuk merasakan sensasi bertarung dengan ombak yang liar di kawasan pantai DreamLand ini.

rgbstock.com

3. Pijat refleksi

Jika kamu lelah setelah berkeliling pantai tersebut, kamu bisa sedikit memanjakan tubuh dengan melakukan pijat. Harga untuk bisa dipijat ketika berada di pantai ini pun terbilang cukup murah, yaitu hanya sekitar 50 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah.

4. Singgah di GWK atau Garuda Wisnu Kencana

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa pantai ini satu arah dengan GWK atau Garuda Wisnu Kencana. Tempat ini merupakan sebuah taman wisata. Di GWK juga sering digelar acara-acara musik baik berskala nasional atau pun Internasional.

Seperti pada beberapa bulan lalu di GWK mengadakan acara festival musik tahunan yang selalu diselenggarakan di Bali, yaitu Soundernaline Bali. Jika kamu telah puas berkeliling pantai Dream Land, tak ada salahnya kamu singgah sejenak di kawasan GWK atau Garuda Wisnu Kencana ini.

Nah, itulah sekilas tentang salah satu pantai yang berada di kawasan desa pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jadi bagaimana menurut kamu? Apakah Dreamland ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata saat berlibur ke Bali. Maka persiapkanlah dari sekarang agen wisata yang ingin Kamu pesan dan pilih paket wisata yang ada objek wisata ke Dreamland.

 

Dreamland Bali
Scroll to top