Dari banyaknya cara download video di Facebook Android sebenarnya bisa dikategorikan menjadi dua, yakni melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Nah, di sini akan diulas lebih detail lagi berkaitan dengan hal-hal tersebut.

Ketika akan melakukan pengunduhan, usahakan agar jaringan internetnya sudah baik. Kualitas jaringan ini nantinya akan mempengaruhi pada kecepatan download. Selain itu, pastikan memori internal Anda memadai.

Nyatanya, banyak kasus dimana pengguna smartphone gagal melakukan pendownloadan. Kalaupun bisa, proses pengunduhannya berhenti di tengah jalan. Untuk itulah, pastikan dulu daya tampung memori internalnya.

Mengenai bagaimana cara mengunduhnya, kami akan bagikan caranya di bawah ini. Untuk melengkapinya, ada baiknya Anda memahami kualitas dari video yang ada di FB.

Table of Contents

Kualitas Video Di Facebook

Banyak yang salah paham berkaitan dengan kualitas video yang ada di Facebook. Sehingga mengira jika kualitas video di Facebook kalah jauh dengan video yang ada di YouTube. Padahal sebenarnya sama saja.

Artinya baik video itu di Facebook maupun YouTube kualitas videonya sangat ditentukan oleh si pengupload video itu sendiri. Apalagi pada Facebook sebenarnya ada fitur pengaturan untuk mengupload video dengan kualitas HD.

Nah, inilah yang belum banyak diketahui orang kebanyakan. Sehingga pada saat upload video di Facebook tidak merubah pengaturan kualitas video terlebih dahulu. Sehingga yang terjadi adalah video yang diupload menjadi kurang enak ditonton.

Tutorial Download Video di Facebook Android Menggunakan Aplikasi

Sebenarnya terdapat cukup banyak aplikasi download video di Facebook yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Namun dari semua aplikasi tersebut, akan dipilihkan satu aplikasi yang cara penggunaannya terbilang sangat mudah. Aplikasi tersebut bernama Plus: Video Downloader for Facebook.

Artinya sebelum Anda mengunduh video-video yang ada di Facebook, hal pertama yang harus dilakukan adalah cari aplikasi Plus: Video Downloader for Facebook di Google Play Store lalu unduh kemudian install pada perangkat Android Anda.

Setelah aplikasi tadi berhasil Anda install pada perangkat Android, langkah yang harus Anda lakukan adalah:

  1. Buka aplikasi dan klik tombol Browse Facebook
  2. Kemudian tekan menu News Feed untuk membuka laman log in dan lanjutkan untuk log in Facebook Anda di lamam Facebook yang terbuka pada aplikasi tadi.
  3. Setelah itu Anda tinggal cari video yang Anda inginkan di timeline atau page tertentu
  4. Kemudian klik video dan pilih Watch jika ingin menontonnya atau pilih Download jika ingin mendownload video di Facebook
  5. Tunggu beberapa saat, Kini video sudah bisa Anda tonton secara offline di aplikasi Plus: Video Downloader for Facebook.

Tutorial Download Video di Facebook Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Untuk Anda yang tidak ingin ribet saat unduh video di Facebook Android, cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mempraktekkan tutorial yang akan dibagikan di bawah nanti. Bahkan saking mudahnya tutorial ini, para pemua sekalipun bisa dengan mudah memprektikkanya.

Caranya Anda tinggal buka salah satu dari situs Downloader. Dalam hal ini Anda bisa memilih Saveform.net, Fbdown.net, atau Dredown.com/facebook. Kemudian setelah Anda memilih salah satu situs Downloader tadi maka Anda tinggal paste link atau url video yang sudah Anda copy tadi.

Jangan sampai salah meletakkan link atau url video yang ingin didownload. Ingat, link atau url dipastekan atau disalin di dalam kotak yang sudah disediakan oleh masing-masing situs Downloader.

Nah, setelah link atu url tadi Anda pastekan pada kotak tadi maka klik Download/panah/dredown yang terletak di sampingnya. Untuk lebih jelasnya seperti ini:

  1. net: klik tanda panah bawah yang ada di samping kotak unduh lalu pilih format video lalu klik download
  2. net: pilih format video (normal atau HD quality) lalu klik download
  3. Dredown: pilih format video lalu klik download

Jika Anda menggunakan browser Chrome terbaru, maka akan dialihkan ke halaman baru yang menampilkan video tersebut. Untuk mendownloadnya Anda tinggal klik pada area video lalu klik ikon titik tiga putih lalu pilih download.

Jadi sebenarnya sangat mudah untuk mendownload video di Facebook Android. Meskipun caranya sangat mudah dan simpel seperti ini terkadang masih cukup banyak yang tidak mengetahuinya. Sehingga yang terjadi adalah banyak yang memilih menonton online video di Facebook.

Padahal tanpa Anda sadari kuota internet bisa cepat habis dikarenakan hal-hal sepele semacam ini. Untuk mengantisipasi hal-hal semacam itu, kenapa Anda tidak memprektekkan salah satu tutorial cara download video di Facebook Android di atas tadi?

Pilihan Cara Download Video Di Facebook Android Paling Mudah Cepat Tanpa Ribet
Scroll to top