Saat ini penggunaan layanan ekspedisi dan kurir sedang bertumbuh di Indonesia. Dengan menggunakan jasa ekspedisi dan kurir, kamu hanya perlu mengetahui ongkos kirim untuk mengirim barang. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui cara cek ongkos kirim barang.

Table of Contents

Cara mengecek ongkos pengiriman suatu barang

Pada dasarnya cara cek ongkos kirim barang sudah dijelaskan oleh masing-masing perusahaan Dispatch services for owner operators. Kamu hanya perlu menyiapkan barang yang akan dikirmkan. Selanjutnya, carilah kriteria yang sesuai dengan barang yang akan kamu kirimkan tersebut.

Menggunakan layanan website resminya

Pada dasarnya masing-masing layanan ekspedisi sudah menyediakan website resmi untuk mencari informasi terkait jasanya. Salah satu layanan yang bisa kamu coba adalah cara mengecek ongkor kirim suatu barang.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, silahkan kunjungi masing-masing website resmi dari jasa ekspedisi tersebut. Carilah bagian “cek ongkos kirim” dan isilah beberapa isian yang telah disediakan.

Kamu diharuskan untuk mengisi alamat pengirim dan penerima di isian tersebut. Selain itu, kamu juga diharuskan untuk mengisi berapa berat atau volume dari suatu barang yang akan kamu kirimkan.

Selain dilihat dari jenis barang yang dikirim, di website ini juga tersedia pilihan untuk menggunakan layanan lain. Jadi, kamu bisa mendapatkan informasi ongkos kirim barang sesuai dengan jenis paket yang akan kamu kirimkan.

Menggunakan layanan dari cektarif.com

Jika menurutmu layanan dari website resmi cukup membingungkan, kamu bisa menggunakan layanan dari cektarif.com. Kamu bisa mengunjunginya melalui alamat https://cektarif.com/. Kamu bisa mengaksesnya melalui PC atau ponsel.

Kelebihan dari layanan cektarif.com adalah kamu bisa memilih layanan mana yang akan kamu gunakan. Jadi, kamu bisa memeriksa satu-persatu ongkos kirim barang sesuai dengan jasa ekspedisi yang kamu gunakan beserta dengan jenis-jenis layanan yang ada di ekspedisi tersebut.

Dari segi tampilan sendiri website ini terlihat cukup sederhana dengan logo berwarna merah. Di dalamnya kamu juga bisa memeriksa ongkor kirim berdasarkan volume. Cukup lengkap dan mudah dioperasikan menggunakan PC dan ponsel.

Menggunakan layanan dari berdu.id

Satu lagi layanan yang bisa kamu coba untuk memeriksa ongkos kirim adalah berdu.id. Kamu bisa mengunjunginya melalui alamat https://berdu.id/cek-ongkir. Kamu bisa mengaksesnya melalui PC atau ponsel.

Kelebihan dari layanan cektarif.com adalah kamu akan mendapatkan informasi mengenai semua layanan beserta dengan pesaingnya. Kamu bisa mengetahui seluruh ongkos kirim ke suatu wilayah dalam satu tampilan sehingga lebih efisien untuk mengumpulkan informasi.

Dari segi tampilan sendiri website ini terlihat cukup sederhana dengan logo berwarna biru. Website ini sebenarnya menawarkan jasa pembuatan website khusus untuk bisnis. Cocok juga untuk kamu yang sedang membangun bisnis melalui dunia digital.

Menggunakan layanan dari melisa.id

Melisa.id hadir untuk menawarkan aplikasi khusus untuk mendongkrak penjualanmu. Kamu bisa mengunjunginya melalui alamat https://melisa.id/cek/ongkir. Kamu bisa mengaksesnya melalui PC atau ponsel.

Kamu bisa mengakses seluruh informasi ongkos kirim dari berbagai jenis penyedia layanan. Selain itu, kamu juga bisa mencetang mana saja yang ingin ditampilakn sehingga hasil pencarian akan lebih tepat guna.

Dari segi tampilan sendiri website ini terlihat menarik dengan warna dasar putih dan biru. Di dalamnya kamu bisa melacak nomor resi untuk mengetahui status terbaru dari barangmu. Selain itu. Kamu bisa juga memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan penjualanmu.

Menggunakan layanan dari pluginongkoskirim.com

Layanan yang satu ini memang mengkhususkan untuk mengetahui ongkos kirim suatu layanan ekspedisi. Kamu bisa mengunjunginya melalui alamat https://pluginongkoskirim.com/cek-tarif-ongkir. Kamu bisa mengaksesnya melalui PC atau ponsel.

Kelebihan dari layanan pluginongkoskirim.com adalah kamu bisa mendapatkan informasi mengenai semua layanan dari beberapa perusahaan ekspedisi. Selain itu, kamu juga tidak perlu memasukkan alamat satu-persatu pada saat mengisi isian tersebut.

Dari segi tampilan sendiri website ini terlihat menarik dengan warna dasar ungu. Di dalamnya kamu bisa juga menemukan fitur melacak pengiriman barang berdasarkan nomor resi. Tersedia juga layanan blog yang bisa menambahkanmu informasi terkait bisnis dan dunia digital.

Menggunakan layanan dari rajaongkir.com

Situs yang satu ini hadir secara simpel untuk mengetahui berapa ongkir yang dikenakan kepadamu. Kamu bisa mengunjunginya melalui alamat https://rajaongkir.com/m. Dengan tampilan yang simpel, kamu bisa mengaksesnya melalui PC dan ponsel.

Situs ini memang tidak menawarkan embel-embel lain. Hanya berfokus kepada penyedia layanan pengecekan ongkos kirim terbaru. Cocok untuk kamu gunakan ketika hendak mengirimkan barang, namun belum mengetahui jasa ekspedisi mana yang paling cocok digunakan.

Tampilan dari website ini sangatlah sederhana. Kamu akan disuguhkan dengan tampilan berwarna dasar putih dan ungu. Di dalamnya terdapat juga pilihan untuk memeriksa ongkos kirim dari pengiriman domestik atau internasional.

Kesimpulan

Cara untuk cek ongkos kirim barang bisa kamu cari dengan mudah. Kamu hanya perlu mengaksesnya melalui situs resmi masing-masing ekspedisi. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan masing-masing ongkos kirim menggunakan situs tertentu.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai cek ongkos kirim barang. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan ongkos kirim dan jasa ekspedisi yang paling tepat. Selamat mencoba dan sukses selalu!

Cek Ongkos Kirim Barang Termudah Semua Ekspredisi
Scroll to top