Siapa sih yang tidak kenal dengan buah pir? Buah yang satu ini memang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Buah pir memiliki rasa buah yang segar dan memiliki banyak kandungan air. Terkadang buah ini juga terasa agak asam namun tetap memiliki rasa yang memberikan kesegaran saat menikmatinya. Dibalik rasanya yang segar, ternyata buah pir bisa dinikmati dengan cara lain yaitu dengan cara dibuar jus pir.

Perlu anda ketahui bahwa buah pir mengandung pektin dan serat sehingga dapat menurunkan risiko kanker usus besar serta menurunkan kadar kolesterol. Meskipun memiliki rasa yang terkadang agak asam namun buah ini aman bagi lambung yang sensitif maupun bagi penderita radang usus.

Selama ini kebanyakan orang mungkin menikmati buah pir secara begitu saja tanpa mengalami pengolahan. Tak perlu khawatir karena meskipun diolah menjadi jus, namun kandungan gizi dan khasiat dalam buah ini tidak akan berkurang. Justru kandungan gizi jus buah pir akan semakin lengkap karena dipadukan dengan bahan-bahan lain. Rasa jus yang dihasilkan juga lebih nikmat sehingga membuat anda tidak bosan mengkonsumsi buah pir.

Jika anda berencana ingin membuat sendiri jus buah pir sendiri di rumah namun dengan resep yang berbeda sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab dalam artikel berikut ini akan dijelaskan cara membuat jus buah pir istimewa yang bisa anda praktikkan sendiri di rumah.

Bahan-bahan :

Buah pir 75 gram potong-potong

Buah jeruk manis 75 gram peras ambil sarinya

Anggur merah 100 gram buang bijinya

Air dingin ¾ gelas
Cara membuat :

  1. Siapkan semua bahan namun sebelumnya cuci bersih buah-buah tersebut sebelum diolah menjadi jus. Masukkan semua bahan yang sudah dipotong-potong dan dibersihkan ke dalam gelas blender.
  2. Masukkan air dingin lalu tutup blender dan blender semua bahan tersebut sampai halus dan tercampur secara merata.
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas, tambahkan hiasan potongan buah di gelas lalu sajikan jus tersebut untuk keluar tercinta.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat jus pir istimewa yang bisa menambah wawasan anda. Jus buah pir tersebut memiliki rasa yang segar terutama jika dikonsumsi saat siang hari. Perpaduan buah-buah segar yang kaya manfaat tentu akan menjadikan jus buah pir tersebut sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bahkan perpaduan buah pir, anggur dan jeruk dapat membantu mengatasi asam urat dan rematik.

Cara Mudah Membuat Jus Pir Istimewa
Scroll to top