Cara mengecek pulsa AXIS sangat beragam, jadi bukan hanya melalui dial pada saja. Dengan mengetahui sisa pulsa dengan akurat, Anda akan terhindar dari kehabisan pulsa, yang mana bisa sangat fatal.

Axis adalah salah satu provider seluler dan telekomunikasi di Indonesia yang populer dengan tarif internet, telepon dan SMS yang murah. Nah, agar Anda tidak sampai kehabisan pulsa Axis, berikut akan kami ulas bagaimana cara cek pulsa Axis yang benar.

Cara Mengecek Pulsa Axis Offline dan Online

Melalui SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa saldo pulsa Axis Anda adalah dengan mengirim SMS. Cara ini bisa Anda lakukan secara offline dan tidak membutuhkan paket internet. Cara ini bisa dibilang cara cek pulsa yang paling cepat dan mudah.

Keunggulan lain dari cara ini adalah tarifnya yang gratis, jadi Anda tidak dibebani biaya sepeser pun. Caranya masuk ke menu pesan kemudian ketika CEK, lalu kirim ke 123. Setelahnya pihak Axis akan membalas pesan tersebut dengan informasi mengenai saldo pulsa Axis yang Anda miliki.

Melalui Dial Pad

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa saldo pulsa Axis Anda adalah melalui dial pad. Dial pad adalah menu telepon di mana Anda bisa memasukkan nomer HP seseorang yang ingin Anda hubungi. Cara ini bisa Anda lakukan tanpa harus terhubung dengan internet alias offline.

Cara ini juga termasuk cara yang paling mudah untuk mengecek pulsa Axis, Anda hanya harus hafal nomer kombinasinya. Caranya masuk ke menu dial kemudian ketikkan angka *123#, lalu tekan tombol OK/Call/Panggil. Tunggu sebentar ketika sistem memproses permintaan tersebut. Jika sudah nantinya akan muncul informasi mengenai jumlah saldo pulsa Axis yang tersisa.

Melalui Aplikasi AXISnet

Berbeda dengan dua cara sebelumnya, cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki paket data. Untuk bisa menggunakan cara ini, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi AXISnet adalah aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang juga pengguna kartu Axis.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan informasi apa saja mengenai kartu Anda, salah satunya adalah sisa saldo pulsa Anda. Setelah Anda berhasil mengunduhnya di Playstore, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut untuk daftar. Mendaftar bisa menggunakan kartu Axis, email kemudian masukkan kode Captcha yang tersedia lalu tap Kirim.

Jika sudah Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim oleh server Axis. Kode tersebut kemudian bisa Anda masukkan ke dalam kolom yang tersedia dan secara otomatis Anda akan masuk ke menu utama aplikasi AXISnet. Di sana Anda bisa melihat banyak informasi, salah satunya adalah jumlah sisa saldo pulsa Axis yang Anda miliki.

Melalui Panggilan Suara

Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda ingin mencoba hal baru. Cara ini memang sedikit ribet dibandingkan dengan cara sebelumnya. Bagi Anda yang ingin mencoba cara ini, cukup ketik di menu dial 888 atau 123 lalu Anda akan diberitahu saldo pulsa Axis Anda. Jangan khawatir, cara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Cara Cek Kuota Internet Axis

Melalui Aplikasi AXISnet

Bagi Anda yang ingin informasi lengkap tentang segala sesuatu mengenai kartu Axis Anda, bisa mengunduh aplikasi AXISnet. Aplikasi ini menyediakan informasi lengkap, misalnya saja tentang sisa pulsa, kuota intenet, masa berlaku kartu hingga promo-promo menarik dari provider.

Cara ini bisa Anda coba hanya jika memiliki pakat data dan terhubung dengan internet. Jika Anda belum punya aplikasi ini, maka bisa mengunduhnya di Google Play atau IOS App Store. Setelah login dan berhasil masuk, Anda langsung bisa mengetahui jumlah kuota internet yang Anda miliki.

Melalui Dial Pad

Anda juga bisa mengetahui kuota internet Anda dengan menekan angka kombinasi di menu dial. Caranya mudah saja kok, cukup ketika *123# lalu pilih opsi nomer 7. Setelahnya Anda bisa memilih nomer 3 yaitu Cek Kuota. Nah, setelahnya Anda bisa langsung mengetahui sisa saldo kuota internet yang Anda miliki. Atau lebih mudah jika Anda langsung mengetikkan *123*7*3#.

Panggilan Telepon

Selain bisa untuk mengetahui sisa pulsa, panggilan telepon juga bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui saldo kuota internet Axis Anda. Caranya mudah, tinggal panggil nomer 123. Setelahnya Anda akan dipandu untuk mengetahui sisa kuota yang Anda miliki, jangan khawatir kehabisan pulsa karena gratis.

Demikianlah ulasan tentang cara cek pulsa Axis khusus untuk pengguna Axis yang setia. Banyak sekali pengguna Axis di tanah air, yang mana harus dimanfaatkan jika Anda mengelola bisnis jual pulsa. Jangan lupa, agar semakin untung, pilih agen pulsa murah terpercaya.

 

5 Cara Mengecek Pulsa Axis Offline dan Online
Scroll to top