Saat ini hijab syar’i cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, kainnya yang panjang dan lembut membuat penggunanya semakin terlihat elegan. Apalagi ada banyak para trend-setter fashion hijab di Indonesia yang mulai menggunakan pakaian syar’i, membuat muslimah Indonesia pun ingin mengikutinya. Salah satu hijab yang cukup digemari saat ini adalah French khimar.

Table of Contents

Hijab Panjang Mengambil Gaya Perancis

Khimar model terbaru, yang sedang naik daun saat ini adalah khimar model perancis. Seperti namanya, khimar model terbaru ini memang meniru atau terinspirasi dari gaya berpakaian wanita perancis. Gaya berpakaian wanita muslimah di perancis memang identik dengan pakaian khimar yang panjang, menutupi hampir seluruh tubuh.

Khimar asal negara mode itu, memberikan kesan yang anggun dan elegan bagi penggunanya. Kesan seperti itulah yang diambil, dan diaplikasikan pada gaya berhijab di Indonesia. Meskipun terinspirasi dari perancis, namun khimar model ini tetap menyesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan masyarakat Indonesia.

Pada negara asalnya, French khimar ini akan menggunakan bahan satin hingga bahan satin hingga sifon. Namun pada negara Indonesia, bahan tersebut disesuaikan dengan bahan yang cukup diminati oleh muslimah tanah air. Bahan seperti Sherine, yang memberikan teksur lembut dan dingin menjadi material yang sering digunakan.

Bagi muslimah Indonesia sendiri, bahan yang terpenting untuk khimar adalah bahan yang tidak transparan serta menutupi seluruh tubuh. Namun selain itu, bahan yang memiliki rasa dingin pun dibutuhkan, melihat Indonesia sebagai negara tropis. Beberapa bahan yang ringan dan flowy, tentu terlihat cantik ketika dikenakan.

pexels.com

Hijab Khimar Mulai DIperkenalkan Melalui banyak Tokoh Fashion

Pada dasarnya seorang artis memang memiliki banyak pengaruh kepada masyarakat,  mulai dari gaya berbicara hingga gaya berpakaian. Saat ini dapat kita lihat, ada banyak artis tanah air yang mulai beralih menggunakan pakaian syar’i. Respons yang diberikan oleh warga Indonesia pun cukup positif, bahan lebih bersifat medukung. Banyaknya artis yang menggunakan pakaian syar’i, semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang ikut mengenakan pakaian muslimah tersebut.

Salah satu trend-setter fashion hijab, yang banyak diikuti oleh kaum milenial adalah Zaskia Sunkar. Gadis cantik tersebut sering menjadi panutan para muslimah muda, karena gaya berpakaiannya yang simpel namun tetap modis. Dalam beberapa kesempatan pun, Zaskia terlihat menggunakan khimar dengan warna dusty pink yang lembut, membuat penampilan Zaskia semakin terlihat feminim dan anggun.

Melihat penampilan Zaskia yang tak kalah fashionable tersebut, membuat muslimah tanah air turut mengikuti caya berpakaian menggunakan French khimar. Tak dipungkiri memang peran tokoh masyarakat sangat lah penting, buktinya saja kini penilaian masyarakat terhadap pakaian syar’i jauh lebih positif. Bahkan ada beberapa yang mengatakan jika melihat muslimah mengenakan pakaian syar’i, terasa lebih “adem”.

pexels.com

Khimar Cocok untuk Segala Acara

Hijab khimar adalah salah satu hijab yang praktis untuk dikenakan, bahkan khimar tidak memerlukan jarum ketika dikenakan. Keunggulan inilah yang cukup disukai oleh masyarakat muslimah di tanah air. Para akhwat pun tidak perlu bingung untuk mengatur khimar agar menutupi bagian dada, karena pada dasarnya kain ini berukuran sangat panjang bahkan bisa mencapai betis.

Menggunakan khimar pun dapat disesuaikan dengan segala suasana dan acara, hal ini karena khimar ala perancis tersebut bersifat simpel dan elegan. Menggunakan khimar kini hampir sama saja dengan menggunakan gaun pesta, bahannya yang ringan dan jatuh memberikan keanggunan pada muslimah yang mengenakannya.

Khimar ala wanita perancis ini sangat identik dengan model hijab yang berlengan, seperti mukena one piece yang banyak di pasaran. Dengan adanya hijab berlengan ini, membuat penggunanya dapat bergerak dengan bebas tanpa takut hijab akan tersikap. Dengan adanya lengan yang menjadi satu dengan hijab, tentu sangat menguntungkan para muslimah yang memiliki banyak kegiatan.

French khimar pun memberikan tampilan yang elegan dan menawan, sehingga bagi anda yang ingin ke sbuah acara formal tetap bisa menggunakan khimar. Beberapa bahan dasar khimar di Indonesia terbuat dari bahan yang ringan dan dingin, dengan bahan dasar tersebut semakin memberikan kenyamanan para muslimah mengenakan khimar dalam jangka waktu yang cukup lama.

pxhere.com

Menggunakan Khimar Model Terbaru  tanpa Perlu CadarTambahan

Beberapa muslimah yang berpakaian syar’i, akan menggunakan khimar bersamaan dengan cadar. Namun pada model khimar terbaru ini, anda tidak perlu lagi menggunakan atau membeli niqab untuk menutupi bagian wajah anda. Hal ini karena khimar model perancis ini pun dapat dijadikan sebagai niqab atau cadar. Cara menggunakan khimar ini, cukup dengan mengenakannya langsung dan memasukkan tangan pada bagian lengan yang telah tersedia.

Pada bagian dagu, kain dapat ditarik hingga ke atas hidung dan menjadi sebuah cadar. Dengan adanya cadar yang menyatu dengan hijab, tentu meminimalisir kemungkinan niqab akan terjatuh. Sehingga dapat dikatakan bahwa anda bisa mendapatkan 2 keuntungan, dalam satu produk French khimar ini.

Saat ini para masyarkat Indonesia khususnya muslimah di tanah air mulai menggemari bebagai model hijab khimar. Salah satu model khimar yang sedang naik daun adalah, model khimar yang menyerupai gaya berbusana wanita perancis.  Kainnya yang panjang serta bahannya yang dingin, mampu meningkatkan kenyamanan serta meningkatkan penampilan. Apalagi khimar ala wanita perancis ini dilengkapi dengan adanya lengan, sehingga memungkinkan muslimah untuk bergerak dengan bebas.

Mengenal French Khimar, Hijab Panjang Kekinian Ala Muslimah
Scroll to top