Baidu Browser ini dulunya memiliki sebutan yaitu Baidu Spark Browser. Di mana website browser ini adalah salah satu website yang memiliki sebuah basis Chromium sama halnya seperti Google Chrome. Ada begitu banyak keunggulan yang ditawarkan dari browser ini. Hanya saja, browser yang berasal dari negara China ini justru kurang popular dibandingkan dengan kompetitornya.

Table of Contents

Perkembangan Zaman yang Kian Pesat

Perkembangan dalam dunia teknologi setiap harinya memang kian meningkat secara pesat. Di mana ada cukup banyak kelebihan yang ditunjukkan oleh sejumlah aplikasi maupun software yang saat ini jumlahnya pun sudah semakin bermunculan. Beberapa aplikasi yang bermunculan pun memiliki fungsi serta kelebihannya masing-masing.

Dari sekian banyaknya aplikasi khususnya mesin pencari, salah satu pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi ini. Bahkan adapun banyak kelebihan lain yang ditawarkan apabila Anda memilih untuk download dan install aplikasi ini pada smartphone yang Anda miliki.

Mengenal Keuntungan Baidu Browser

Apabila dilihat dari tampilannya, Baidu ini memiliki keunggulan browser Chrome. Hanya saja untuk perbedaanya ini sendiri ada dalam versi desktop maupun versi mobile. Baidu ini juga mampu untuk menawarkan sejumlah situs yang popular untuk bisa diakses secara langsung dari para penggunannya. Adapun beberapa kelebihan dari Baidu ini sendiri adalah:

  • Built-in Download Manager

Aplikasi Baidu ini menyediakan built-in baik Facebook dan juga WhatsApp. Untuk aplikasi social media serta chatting ini begitu popular dan juga disediakan media download yang ada. Fitur ini memungkinkan Anda semua untuk tidak diharuskan menginstall aplikasi download manager yang lainnya. Baik pada Youtube maupun platform streaming video online yang lainnya.

pxhere.com
  • Antarmuka Familiar Seperti Chrome, dengan Skin yang bisa Diganti

Apabila Anda semua merupakan salah satu pengguna setia Chrome, tentunya akan sangat familiar dengan sejumlah tampilan yang akan ditawarkan. Aplikasi Baidu ini juga termasuk sebagai salah satu fitur menu bar yang bisa digunakan untuk menyimpan URL yang sering dikunjungi. Hanya saja bedanya bahwa Baidu ini menyediakan fitur skin yang bisa diganti-ganti.

  • Screenshot Langsung dari Browser

Apabila pada browser seperti Chrome maupun UC Browser ini perlu menggunakan shortcut maupun menggunakan jalan pintas seperti CTRL+PrintScreen. Fitur Screenshot ini memberikan screen capture langsung pada antarmukanya dengan opsi untuk whole page maupun region.

  • Bisa Menentukan Pemilihan Tempat Penyimpanan Lokal yang Diinginkan

Ketika Anda akan download video, music, gambar, dokumen maupun jenis file lainnya, Baidu ini selalu menanyakan di mana para penggunannya ingin menyimpan dokumen yang mereka miliki. Bahkan tidak seperti Chrome, di mana semua hasil unduhanakan dimasukkan pada Local Store Downloads.

  • Menyediakan Fitur Feedback

Apabila Baidu yang Anda miliki pada computer memiliki masalah, maka Anda tinggal memasukkan complain Anda pada menu Feedback yang letaknya berada dekat dengan skin tema. Bahkan browser ini juga sudah mencapai pengguna sebanyak 2 juta di seluruh Indonesia. Tentu hal ini menjadi salah satu angka fantastis untuk sejumlah aplikasi lainnya.

Perkembangan dari browser ini sendiri dimulai dari tahun 2012. Kemudian, sejak awal kemunculannya, perangkat lunak browser ini akan mulai menekankan pada sebuah kesederhanaan sekaligus kecepatan dengan menggunakan mesin yang dinamakan dengan T5. Bahkan mesin ini juga ikut mendongkrak kecepatan rendering pada halaman utamanya.

Secara umum, browser ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan aplikasi browser yang lainnya. Karena di dalam aplikasi ini juga menawarkan sebuah tool yang digunakan untuk menjelajah dalam dunia maya baik smartphone Android. Anda pun bisa menemukan aplikasi ini dengan mudahnya dalam apkpure.co.id.

pxhere.com
  • Memiliki Tampilan Home yang Fleksibel, Tautan dan Folder

Pada saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, para penggunannya disuguhkan untuk sederet potongan konten yang dapat diatur sesuai dengan minat masing-masing. Hanya dengan menggunakan satu klik saja, maka Anda sudah bisa menambahkan tautan yang Anda favoritkan ke dalam tampilan home peramban.

Koleksi tautan ini pada akhirnya bisa dengan mudahnya untuk Anda akses kembali kapan saja dan di mana saja Anda menginginkannya. Selain mampu untuk memungkinkan dalam menampilkan tautan, maka panel Home ini bisa menampilkan folder yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

  • Bisa Digunakan untuk Memutar Video Streaming

Penggunaan teknologi T5 engine ini juga berdampak cukup besar dalam kemampuan aplikasi Baidu yang akan digunakan ini. Di mana aplikasi ini juga mampu untuk mengantarkan pada para penggunannya. Bahkan kemampuan ini akan jauh lebih sempurna ketika sudah Anda perbaharui dalam Baidu versi 3.0.

  • Slide to Zoom

Fitur unik lain yang dimiliki oleh Baidu Browser ini sendiri adalah slide to zoom. Di mana seluruh penggunannya dapat mengatur ukuran layar yang cukup dengan melakukan swipe yang ada dalam panel toolbar.

Jadi, itulah salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam smartphone yang dimiliki. Untuk menemukan aplikasi ini, maka Anda bisa download melalui apkpure.co.id.

 

Mengenal Baidu Browser
Scroll to top