Aplikasi Editor Video Android

sekarang banyak yang menjadi vlogger atau YouTuber. Yang paling penting untuk dimiliki sebagai vlogger atau YouTuber adalah kamera dan software untuk meng-edit video. Kedua kebutuhan dasar vlogger ini wajib dimiliki apabila Anda ingin memasuki dunia vlogging. Tapi, ada kalanya para vlogger merasa kelelahan dan tidak sempat meng-edit video. Solusinya gimana nih? Jawabannya bisa dengan aplikasi untuk editing video di Android.

Aplikasi Editing Video di Android

Adakalanya kita malas meng-edit di laptop atau PC karena lumayan ribet. Selain malas, faktor lainnya yaitu karena tidak adanya laptop atau PC di dekat kita. Kabar baiknya, lewat smartphone ā€˜pun kita masih bisa melakukan editing video. Namun tentu sebelumnya Anda mesti mengunduh terlebih dahulu aplikasi editing video di Google Playstore. Namun kira-kira aplikasi editing video apa ya yang cocok untuk dipasang di smartphone Android? Nah berikut kami akan membahas beberapa aplikasi editing video di Android yang terbaik saat ini.

pixabay.com

PowerDirector

Nah, aplikasi ini termasuk yang agak advanced atau lebih untuk yang perlu editing secara profesional. Tampilannya seperti program editing video di PC dengan konsep timeline. Anda bisa memasukkan video, memberi efek dan stiker, dan menambahkan audio pada timeline tersebut. Aplikasi ini direkomendasikan oleh para vlogger yang ingin merintis di dunia vlogging lho!

Perlu Anda ketahui, Power Director ini tidaklah seperti software editing standar seperti misalnya Windows Movie Maker. Ya, ada banyak sekali tool dan efek yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas video. Jika Anda perlu meng-edit video secara rutin, maka aplikasi editor video Android satu ini sangatlah pas.

Anda tinggal mempelajari berbagai fitur yang ada didalam aplikasi. Kabar baiknya, aplikasi keren satu ini memberikan berbagai tips dan panduan kepada pengguna, sehingga memudahkan dalam proses editing video. Poin plus lainnya dari aplikasi Power Director ini yaitu bisa memproses file-file dengan resolusi besar, sehingga Anda bisa menciptakan karya video dengan tingkat resolusi tinggi.

pixabay.com

KineMaster Pro

Aplikasi ini termasuk salah satu app yang populer digunakan oleh pengguna Android. Dilengkapi dengan beberapa fitur dasar, tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dan tidak hanya itu, tetapi video yang Anda edit bisa langsung di share ke media sosial atau YouTube hanya dengan 1 klik.

Interface dari aplikasi editor video satu ini sangat enak dipandang dan dapat memudahkan dalam proses editing video. Di bagian kiri ada Action Bar yang berisikan berbagai jenis fitur yang bisa digunakan saat proses editing. Timeline sendiri berada di bagian bawah, jadi Anda bisa mengaksesnya dengan mudah.

Nah di bagian kanan ada panel media dimana Anda bisa meng-import berbagai jenis file seperti video, suara, teks, dan lainnya. Tergantung dari performa ponsel Anda, Anda bisa menggunakan beberapa layer video pada saat proses editing. Anda juga bisa mengakses berbagai jenis tool seperti cropping, opacity, adjustment slider, dan lainnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa KineMaster ini memang merupakan aplikasi editor video Android yang sangat powerful! Anda bisa menciptakan video yang lumayan kompleks dengan mudah lewat aplikasi satu ini. Untuk versi gratis ada watermark KineMaster, jadi jika Anda ingin menghilangkan watermark, langsung upgrade saja ke versi berbayar ya!

pixabay.com

FilmoraGo ā€“ Free Video Editor

Aplikasi editing video ini dikembangkan oleh Wondershare, yaitu pengembang software editing video skala profesional di PC. Ukuran atau rasio video juga bisa diatur disini sehingga bisa menyesuaikan media yang akan di-upload.

Tak hanya bisa memasukan file video dari galeri ponsel, aplikasi editor video satu ini juga bisa memasukan file gambar dari media sosial. Jadi Anda bisa memasukan banyak elemen dengan mudah tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu di galeri ponsel. Tersedia dalam versi gratis dan berbayar, tetapi yang gratis tetap ada watermark ya.

Aplikasi-aplikasi terbaik untuk editing video di Android ini bisa Anda download dan install ke smartphone Android dengan mudah melalui Play Store atau cek aja ke Mogloger untuk mengetahui aplikasi-aplikasi terbaru dan tentunya gratis-gratis. Bagi Anda yang ingin merintis menjadi vlogger, selain aplikasi editing video di Android juga sebaiknya dilengkapi dengan kamera dan konten yang lagi trending. Tidak perlu software dan gadget yang terlalu mahal dulu, Anda bisa memulai dengan peralatan yang sudah Anda punya!