Rusa ini merupakan sebagai salah satu hewan yang masuk pada golongan hewan mamalia biak, makanan utama yang biasanya disukai oleh rusa ini yaitu rumput. Jika kita melihatnya seperti itu rusa ini juga sama dengan ternak rumahan pada umumnya. Dagingnya juga bisa di konsumsi oleh manusia.

Rusa ini bisa kita temukan biasanya hidup di daerah yang tropis dan sub tropis, rusa juga sangat menyukai daerah yang dipenuhi dengan rumput atau kita sering mengenalnya dengan padang rumput. Akan tetapi hewan tersebut juga mampu untuk hidup dan beradaptasi pada habitat yang lain seperti halnya pada pegunungan, rawa-rawa dan juga hutan.

Jika kamu belum mengenal rusa yuk kita kenal mengenai ciri ciri rusa tersebut dibawah ini.

Ciri-Ciri Rusa Umumnya dikenal Kebanyakn Orang

  1. Rusa merupakan sebagai salah satu jenis hewan mamalia pemamah biak.
  2. Ruma mempunyai sepasang 4 kaki dan pada 2 kakinya ada di bagian depan dan 2 kaki yang lainnya ada pada bagian belakang.
  3. Hewan rusa mempunyai bentuk daun telinga yang cukup lebar serta tampak runcing ke atas.
  4. Makanan utama dari rusa ini yaitu rumput dan dedaunan.
  5. Rusa mempunyai warna kulit kemerahan, cokelat, hitam, belang, atau dalam hal ini  warna yang di sesuaikan dengan jenis rusa tersebut.
  6. Rusa mempunyai ukuran tinggi sekitar kurang lebih 1 sampai dengan 2 meter.
  7. Binatang rusa mempunyai sepasang mata dengan memiliki bentuk serta ukuran bola mata yang bisa dibilang cukup besar dan memiliki warna cokelat atau hitam.
  8. Ciri khas rusa ini mempunyai tanduk pada bagian kepalanya yang menyerupai akar pohon, namun rusa betina tidak mempunyai tanduk sepertu rusa yang jantan.
  9. Rusa memiliki ukuran ekor yang pendek.

Ciri ciri rusa diatas tentunya bisa membuat Anda bisa mengetahui mengenai rusa tersebut. Rusa ini sulit untuk kita temukan, karena sangat jarang orang yang berternak rusa tersebut.

 

 

 

 

Anda Belum Tahu Rusa? Ini dia Ciri Ciri Rusa Supaya Anda Paham
Scroll to top