Akibat Sering Memukul Kepala Anak

 

Kepala adalah salah satu bagian tubuh manusia yang menyimpan sistem saraf pusat dan begitu penting fungsinya. Tahukan anda bahwa kepala pada manusia ternyata berperan sangat penting sekali. Lalu, apa jadinya jika kepala sering dipukuli? Berikut ini adalah akibat sering memukul kepala anak :

Gangguan Mental

Salah satu dampak negatif yang dapat anda rasakan dan dapat anda saksikan jika melihat perkembangan anak yang kepalanya sering kali dipukul, maka ia akan tumbuh menjadi pribadi yang mengalami gangguan mental.

Tentu saja anda sudah pasti tahu, bukan? Kepala karena menyimpan sistem saraf pusat, maka tidaklah heran jika kepala berpengaruh sekali. Anak yang sering dipukul kepalanya akan cenderung mengalami gangguan mental.

Berpikiran Negatif

Dampak yang lain yang dapat anda jumpai pada tumbuh kembang perilaku anak yang kepalanya sering sekali dipukuli. Ia akan cenderung bernegative thinking, apalagi terhadap orang yang baru dikenalnya.

Jadi, anda akan mengenal bahwa anak akan berpikiran, orang tuanya saja berlaku kasar terhadapnya jangankan orang lain. Sudah pasti orang lain akan lebih kasar dan tentu saja lebih menakutkan dari orang tuanya.

Berperilaku Kasar

Anak dengan kebiasaan dipukul pada bagian kepalanya maka ia akan tumbuh menjadi anak yang kasar. Hal ini karena mengingat anak sangat mudah sekali merekam perilaku apa yang dilihatnya.

Maka pada perlakuan pemukulan kepala yang dialaminya pun menjadikan si anak ingin berperilaku sama terhadap orang lain. Sudah barang tentu hal ini tidak baik bagi tumbuh kembang otaknya yang akan mengalami gangguan ke depannya.

Tumbuh Jadi Pribadi yang Tempramental

Anak yang sering dimarahi akan tumbuh menjadi pribadi yang mudah marah juga. Anak yang sering dimarahi cenderung ingin berontak pada orang yang memarahinya namun seringkali ia tidak bisa berbuat apa-apa bisa jadi karena takut.

Anak yang sering dimarahi dan tanpa sadar telah menyimpan banyak sekali kekecewaannya kepada orang yang memarahinya suatu saat ia akan tumbuh menjadi anak yang pemberontak dan meluapkan segala emosinya.

Dan Itulah beberapa akibat dari memukuli kepala anak yang orang tua harus ketahui.